×

Daftar Harga Mixer Yamaha 16 Channel Input Mic dan Stereo Terbaik

Harga Mixer Yamaha 16 channel - Berikut info referensi harga mixer audio Yamaha untuk anda yang membutuhkan banyak channel input mic. Mixer Yamaha 16 channel input ini terdiri dari model atau type yang bagus untuk kita pergunakan di peralatan sound system Orgen Tunggal dan Karaoke. Harganya lumayan murah namun bervariasi tergantung fitur yang dimiliki masing-masing seri.

Mixer Audio Yamaha 16 Channel Berkualitas Bagus


Daftar yang akan kita bahas ini harga Console Yamaha berdasarkan banyaknya jumlah channel secara keseluruhan yang terdapat pada type atau seri-seri Mixer ini. Mixer Yamaha berkualitas bagus ini ada yang memakai saluran input 16 channel, terdiri dari saluran input Jack XLR (untuk input Microphone) serta jmlah channel input Stereo.
Mixer Yamaha ini ada yang memiliki fasilitas Sound FX Processor yang memiliki banyak variasi suara gema. Untuk input tambahan terdapat Jack RCA input Stereo untuk menyalurkan sumber audio dari Player berupa Hand Phone, Laptop, DVD atau Orgen.

Harga Mixer Yamaha 16 Channel

Jumlah Channel ini dihitung berdasarkan banyaknya jumlah Jack input (Cannon XLR, TRS dan atau RCA). Pada jalur Stereo terdapat dua saluran input yakni Kiri (L) dan Kanan (R). Kedua alur L dan R ini dihitung menjadi 2 channel meskipun tombol Slider Volume pada channel tersebut cuma satu. Pada salah satu channel khusus untuk input microphone kadang dilengkapi dengan beberapa Jack kombinasi yang bisa anda pilih, XLR atau TRS. Namun kadang cuma satu macam jack saja, yakni XLR cannon.

Daftar Mixer Yamaha Seri MG dan MGP Analog


Info berikut akan membantu anda dalam mencari tahu review harga mixer sound system merk Yamaha 16 channel Monaural yang terdiri dari 16 Jack input XLR (untuk input Mic) dan jumlah saluran lainnya. Mixer Yamaha bisa juga kita terapkan untuk keperluan sound system ruangan kantor yang mungkin banyak membutuhkan banyak microphone wireless atau mic kabel. Selain itu bisa juga kita gunakan untuk sound system masjid.
Daftar yang kita bahas antara lain MG series dan MGP series

MG Series:
  • MG16
  • MG16X
  • MG16XU
  • MG16CX-USB
Type lainnya MG16/6FX

Model lainnya yang disukai
  • Yamaha MG166C
  • Yamaha MG166CX
  • Yamaha MG166CX-USB

Kadang harga mixer sound merk Yamaha ini terjadi kenaikan yang cukup melonjat dan berbeda dengan dua tahun yang lalu.

YAMAHA MG SERIES

1. Mixer Yamaha MG16 Channel Analog - Spesfikasi dan Harga


Karakteristik Mixer Yamaha 16 input (Monaural plus Stereo) terbagi dalam 8 input XLR pada urutan CH1 hingga CH8 untuk input Mic dan 8 saluran untuk input Stereo (2 x 4 alur stereo).
Yamaha MG16 ini cukup ringan dan mudah diletakkan pada rack besi. Mixer Yamaha ini dilengkapi dengan SFX Processor. Jack input Stereo bisa menggunakan konektor TR atau bisa juga RCA yang nantinya bisa anda hubungkan dengan output Orgen, DVD Player dan Laptop.
Harga Yamaha MG16 ini berkisar 4 jutaan rupiah.

2. Mixer Yamaha MG16X Analog - Spesifikasi dan Harga


Karakter yang terdapat pada Console Yamaha MG16X ini tak jauh berbeda dengan seri diatas.
Harga Yamaha MG16X sekitar Rp 5.900.000,-

3. Mixer Yamaha MG16XU Analog - Harga dan Spesifikasi


Yamaha MG16XU ini terdiri dari 8 input monaural dengan memakai jack input untuk mic XLR Cannon saja namun ditambah dengan 2 channel perpaduan Monaural/Stereo pada saluran [9/10] dan [11/12], jadi dwi fungsi. Pada urutan saluran [9/10] dan [11/12] ini bisa dimanfaatkan menjadi saluran tunggal (untuk microphone) namun bisa juga menjadi saluran stereo (untuk orgen, misalnya). Hal ini tentu tergantung pada apa jenis jack yang akan anda tancapkan pada saluran [9-10] dan [11-12] tersebut. Jika anda menancapkan Jack cannon maka fungsinya menjadi saluran mono.
Mixer ini memiliki daftar efek suara yang dapat anda pilih jenisnya, misalnya Hall, Reverb, Delay dan lainnya. Lampu display indicator berbentuk LED persegi untuk memandu anda dalam pensetingan. Harga Mixer Yamaha MG16XU dan spesifikasi

4. Mixer Yamaha MG16/6FX - Harga dan Spesifikasi

Yamaha MG16/6FX memiliki sound FX processor dan juga memiliki master Grafik Equalizer dengan suara yang bagus. Total jumlah saluran input adalah 16 channel input dengan memakai jack type XLR dan TRS. Jumlah saluran mono dan stereo yang dimiliki mixer ini terdiri dari 8 Channel XLR plus 2 channel kombinasi yang bisa berfungsi monaural untuk jack mic dan bisa juga menjadi stereo, posisinya pada alur [9/10] dan [11/12]. Khusus untuk alur [13/14] adalah channel stereo. pada bagian gain terdapat indicator Peak untuk memandu anda dalam mengkalibrasi sumber input yang akan masuk ke kanal input. Usahakan lampu LED peak ini tidak menyala agar mendapati audio yang bersih.

5. Mixer Yamaha MG16CX-USB - Harga dan Spesifikasi

MG16CX-USB ini memiliki port USB untuk Flash disk dan anda bisa langsung memainkan daftar musik dari Flash-disk anda dan kemudian mengatur bukaan lecel yang anda kehendaki. Karakteristik type mixer ini hampir sama dengan MG16 diatas.
Yamaha MG16CX-USB harga Rp 4.650.000,-
seri mixer ini terdiri dari

6. Mixer Yamaha MG166CX dan MG166C


Perbedaan fasilitas dan spesifikasi pada mixer Yamaha MG166CX dan MG166C 16 channel. Mixer Yamaha ini merupakan MG series yang memiliki banyak variasi dan fasilitas pendukung. Untuk seri MG166 ini terdiri dari versi menggunakan Sound Effect Processor (SPX) yang terdapat pada type MG166CX. Sementara MG 166C tidak dilengkapi dengan fitur SPX. Model lainnya ada yang dilengkapi dengan USB pada type MG166C-USB. Mixer ini bagus untuk anda aplikasikan menjadi sound system rental orgen tunggal atau karaoke. Namun jika anda memilih type MG166C maka anda harus menggunakan Sound FX eksternal.

Seri-seri pada daftar mixer Yamaha ini akan kami urai secara spesifik tentang bagaimana fitur, karakteristik dan bentuk gambarnya secara bertautan untuk memudahkan anda dalam menentukan pilihan terbaik.

YAMAHA MGP SERIES

Harga dan Spesifikasi Mixer Yamaha MGP16X


Mixer Yamaha seri ini termasuk canggih dan memiliki fasilitas yang lengkap termasuk tersedianya port USB. MGP16X total 16 Channel mono dan stereo yang terdiri dari 8 channel Monaural Jack XLR plus 2 Channel Ducker kombinasi yang berfungsi ganda yakni bisa diaktifkan menjadi saluran Monaural untuk Mic dan bisa juga menjadi saluran Stereo. Jadi tergantung anda akan memfungsikannya, apakah untuk mic atau untuk orgen, DVD dan Laptop atau Ponsel. Pada bagian Output terdiri dari 2 jack AUX dengan type Jack cannon dan 2 Group output. Selain itu mixer ini memiliki Compressor dan Phantom Power pada saluran CH1 hingga CH8. Pada sesi EQ Tone Control per channel terdapat pengaturan Low, Mid, Mid Freq, dan High.
Mixer ini lumayan mahal dibandingkan dengan ser MG karena fiturnya cukup lengkap dan nampak profesional. Mixer Yamaha MGP16X harga sekitar Rp 7.000.000,-

Pada situs ini kami juga menampilkan daftar harga mixer Yamaha 12 channel, 20 channel, dan juga 32 channel untuk peralatan sound system rental anda.

Lanjut menyimak Harga Mixer Audio lainnya di halaman situs Sound system ini.
Nantikan udpdate berikutnya. Terimakasih atas kunjungan anda.