×

Harga Equalizer Audio Murah Berkualitas untuk Sound System

Daftar Harga Equalizer Sound System Bagus

Harga Equalizer Murah dan Berkualitas - Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tentang peralatan Equalizer dan berapa harga jual EQ dbx di pasaran. Bila anda ingin melengkapi sound system untuk di rumah anda dengan menambahkan komponen ini tentu anda akan memilih Equalizer professional murah dan berkualitas. Berdasarkan dari judul di atas dapat kita lihat beberapa harga patokan untuk merencanakan dalam membeli perangkat ini. Equalizer yang saya bicarakan adalah bukan EQ yang ada di Mixer, namun unit perangkat sound system external secara utuh di luar fasilitas Mixer. Ada sebagian Mixer juga terdapat EQ internal di body-nya. Ada banyak merek dan model Equalizer yang telah beredar di pasaran Indonesia, dan yang terkenal adalah Behringer, dod, dan DBX Equalizer. DBX ini ada yang terdiri dari satu susun saja, dan ada juga yang terdiri dari dua susunan atau dua grafik EQ.

    Makna dan Fungsi Equalizer Audio Sound System

    Sebelum ke pembahasan utama kita lihat makna Equalizer. Equalizer adalah perangkat aksesoris sound system yang berfungsi meng-cut dan atau pass (melewati) beberapa tapis frekuensi audio yang kita inginkan atau tidak kita inginkan yang terdiri dari beberapa slider (Varibel Resistor) pada bagian panel depan.
    Tentu orang lebih banyak menggunakan EQ dengan type Grafis dari pada Parametrik. Namun banyak juga yang menggunakan EQ parametric dari hasil rakitan sendiri yang tentunya lebih memuaskan dari segi hasil karya dan harga mungkin lebih bisa diirit. Kini tergantung kesensitifan telinga anda dalam mengatur tombol-tombol frekuensi di dalamnya.
    Cara setting Equalizer audio ini ada beragam cara, salah satunya adalah dengan cara memasukkan sumber input ke jack IN (misalnya : Mixer Audio, VDC, dan lainnya) di perangkat ini menuju ke arah sumber suara berikutnya (misal : Speaker aktif) melalui jack Out diperangkat ini.

    Merk-merk dan Harga Pasaran Equalizer Terjangkau untuk Sound System

    Harga EQ Sound System - Daftar di bawah ini hanya sebagian kecil dari beberapa model Equalizer sound system yang cukup bermutu namun masih dalam jangkauan daya beli, harganya lumayan murah. Ada juga Equalizer Bass yang mungkin dengan harga murah dengan berbagai merek seperti Yamaha, Behringer, Toa dan lain-lain yang terdiri dari satu susun dan juga EQ dua susun atau dual channel.
    Berikut contoh daftar harga EQ murah namun bermutu;

    1. Equalizer Murah Merk Behringer EQ 700 Graphic Equalizer

    Equalizer buatan Behringer ini cukup mungil dan lumayan bagus bila digunakan dalam perangkat audio di rumah anda. Di bagian kontrol terdapat tujuh pengaturan band slider frequency.
    Patokan harga EQ mini ini kurang lebih Rp. 420.000,-

    2. Equalizer Murah Merk Targa 15 Band x 2 EQ

    EQ ini bisa diinstal dalam home theater anda yang dilengkapi dengan grafik15 band.Patokan harga kurang lebih Rp. 500.000,-.

    3. Equalizer Berkualitas Murah Merek PEQ 215 Megavox Black Spider

    EQ 15 band x 2 stereo untuk Audio rumah anda.
    Patokan Harga kurang lebih harga Rp. 850.000,-.

    4. Equalizer DBX 231 (31 Channel) 2 susun

    Kita pasti ingin mencari dan membutuhkan Equaliser untuk sound system kita. Produk terkenal seperti Equalizer dbx dengan dua susunan namun dengan harga lumayan terjangkau bisa anda miliki.

    Equaliser-DBX231
    Patokan Harga jual Rp 950.000,-
    Kehandalan produk dbx EQ secara luas dikenal sebagai standar audio pada semua tingkatan.

    5. Equalizer Harga Murah Merk dod 231 - 2 x 31 band channel

    Equalizer dengan merek dod ini memiliki jumlah graphic slider band 31 x 2 susunan sehingga kita dapat menyetel detail suara yang ingin kita atur. Bila anda memiliki sound system sewaan maka bisa anda pergunakan.
    Patokan Harga kurang lebih Rp. 1.000.000,-.

    6. Pasaran Equalizer DBX 1231 Dual Channel 31-Band 2 susun

    Equaliser DBX 1231 menyediakan fitur standar seperti dual channel, 31 band 1/3 oktaf, pusat frekuensi ISO, +/- 12 dB kisaran gain input dan switchable 40 Hz / 18 dB per oktaf low-cut filter, tetapi juga mencakup fitur wawasan lain.

    Equaliser-dbx1231-dual-channel-31-band
    Harga jual Rp. 1.300.000,-
    Ini termasuk fader 45 mm yang dipilih +/- 6 dB atau +/- 15 dB pada rentang boost/ cut untuk penyesuaian gain yang tepat.

    7. Harga Murah Merk TOA E-1231 Graphic Equalizer berkualitas

    Sound system khususnya Equalizer dengan merek TOA biasanya banyak digunakan di tempat peribadatan. Mungkin anda ingin melengkapi kebutuhan peralatan ini di dalam paket sound system TOA anda.

    Daftar Harga Equalizer Murah Berkualitas
    TOA E-1231 Graphic Equalizer
    Patokan pasaran kurang lebih Rp. 1.100.000,-.

    8. Harga Pasaran Equalizer Berkualitas Merek Behringer FBQ 3102 2 susun

    Produk EQ Behringer yang profesional memang memanjakan telinga sesuai dengan Icon mereka. EQ 3102 band x 2 graphic dilengkapi dengan feedback detection.

    Harga Equalizer Murah Berkualitas
    Behringer FBQ 3102, Patokan Harga kurang lebih Rp. 2.000.000,-.

    9. Pasaran Equalizer Type Behringer FBQ 6200 2 susun

    Produk EQ Behringer 6200 yang profesional memang memanjakan telinga sesuai dengan Icon mereka. EQ 31 band x 2 graphic dilengkapi dengan feedback detection.

    Harga-Equalizer-Behringer-FBQ6200
    Patokan Harga kurang lebih Rp. 2.700.000,-.

    10. Harga Equalizer Yamaha EQ 70

    Produk Yamaha yang satu ini merupakan profesional EQ 70 yang memang memanjakan telinga dan memudahkan telunjuk anda dalam memainkan nada-nada slider pada panel depan.
    harga equalizer yamaha eq 70
    Patokan harga kurang lebih Rp.1.700.000,-

    11. Harga jual Equalizer dbx 2231

    EQ plus Limiter dengan type III NR dengan strip dua susun. Bentuknya hampir mirip dengan 1231 di atas namun ada penambahan tombol Low Cut dan switch Type III NR (Noise Reduction). Range band mulai dari 20 Hz hingga 20 KHz.
    Harga dbx 2231 original lumayan mahal sekitar Rp 7.800.000,-
    Harga KW lokal Asia Rp 3.780.000,-.

    12. Equalizer Ashly Harga

    Untuk Equalizer Ashly ini terdiri dari beberapa seri dengan jumlah band dan saluran single channel dan dual channel akan kami bahas pada artikel berikutnya, diantara GQX 3102.

    Penutup
    Artikel ini hanya sebagai rujukan dalam merencanakan untuk membeli perlengkapan atau perangkat aksesoris sound system. Bila anda menemukan harga yang berbeda dari list yang ada di halaman ini mungkin telah terjadi perubahan harga, kita tahu bahwa harga peralatan sound system mungkin sewaktu-waktu dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan.

    Artikel di bawah ini terdapat di situs ini

    Lihat dan baca juga info pasaran perangkat audio seperti harga peralatan sound system

    Terimakasih anda sudah mengunjungi halaman tentang harga Equalizer ini. Sampai jumpa pada kunjungan berikutnya.