×

Sound System Lapangan Line Array Memakai Speaker Aktif

Sound system lapangan dengan metode Speaker Line Array Rigging.
Halaman ini merupakan metode lain dalam penggunaan box speaker sound system lapangan gantung yang pemasangannya dapat dipasang pada area yang tinggi dalam hal ini menara rigging. Apakah keuntungan dan kerugiannya bila kita menggunakan speaker aktif terbaik menjadi komponen utama audio system lapangan terbuka, dan apakah ini bisa diterapkan? Artikel ini kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang sound system lapangan gantung.

Speaker Aktif untuk Sound System Lapangan

Beberapa produk Speaker Aktif system terbuat dari plastik Fiber yang dipasang sudah menggunakan tripod berdiri. Sekarang ini aplikasinya bisa diterapkan sebagai speaker panggung untuk monitor. Sistim operasi yang dipergunakan dalam speaker ini yaitu di dalam casing (enclosure) sudah dilengkapi dengan Amplifier, Regulator Power Supply, dan berbagai panel audio lainnya. Banyak ragam Power Amplifier build-up yang dibuat sangat praktis dan ringan. Kualitas suara yang tersedia didukung dengan driver speaker yang bervariasi yang tentunya tergantung pada penggunaannya di sound lapangan. Ternyata kita bisa menggunakan speaker aktif untuk diterapkan menjadi sound lapangan namun karakteristik yang harus dipenuhi.

Speaker-Aktif-Sound-System-Lapangan

Daya Output Box Speaker Aktif - Merek Aktif Speaker

Daya sebuah box speaker aktif untuk outoor harus memenuhi keluaran terakhir bisa mendekati 1000 Watt perunit ke atas dan dengan SPL Gain mendekati angka 100 dB hingga 165 dB. Bila pada salah satu menara di bagian sebelah kiri misalnya kita pasang 10 unit box active speaker di menara rigging maka jumlah daya out seluruh speaker pada posisi tersebut adalah 10 x 1000 Watt = 10.000 Watt RMS, dan pada menara satu lagi tentu bernilai sama maka total daya speaker tersebut adalah 2 x 10.000 W = 20.000 Watt RMS.
Yang menjadi pertanyaannya adalah apa jenis dan merek speaker aktif dengan daya 1000 Watt dan dengan Gain SPL yang tinggi serta berapa harga Speaker aktif ini?

Baca juga Sound system lapangan gantung

Tunggu update berikutnya pada artikel lain di halaman situs tentang sound lapangan ini.
Baca juga Sound System Karaoke

Terimakasih atas kunjungan anda