×

Sound System Lapangan Gantung - Box Speaker Line Array Rigging

Kini Perusahaan besar yang memproduksi Speaker system mulai mengembangkan produk speaker standar berkualitas untuk sound system lapangan gantung dengan metode Line Array. Sebagian besar menggunakan 2 way system dengan speaker 12 inch, atau 15 inch atau kadang dengan menggunakan speaker woofer ganda ukuran 2 x 15 inci dengan frekuensi high menggunakan Horn driver. Saat instalasi mereka memfokuskan untuk dapat tergantung di menara/ rigging. System Sound lapangan gantung dengan penempatan Speaker Line Array pada menara Rigging membuat radius suara terdengar merata di seluruh area lapangan. Tentu dibutuhkan daya yang besar pada Power Amplifier untuk mendorong banyaknya speaker yang terpasang.

Sound-System-Lapangan-Gantung

Paket Box Speaker Gantung Line Array Sound System Area Lapangan


Box Audio system lapangan moderen dalam satu paket dengan menerapkan metode instalasi Speaker gantung Line Array yang tersusun dengan menggunakan beberapa buah Loudspeaker dengan ukuran dan type yang sama ada yang menggunakan satu unit Box woofer dipasang diatas rigging bersamaan dengan box loudspeaker Middle. Speaker mid dan woofer ini membutuhkan Power Amplifier masing-masing untuk mendorong sinyal suara ke speaker yang terpasang.

Speaker-Sound-System-Lapangan

Penggunaan Power Amplifier berdaya cukup besar untuk mendorong singel full range driver Loudspeaker yang ditempatkan pada unit box. Box Loudspeaker professional menyertakan driver speaker terpisah untuk menghasilkan range frekuensi output suara agar dapat didistribusikan dengan menggunakan Crossover atau audio distributor lainnya ke masing-masing Power Amplifier dan Speaker, drvier speaker tersebut yaitu;
  • Box Speaker freq Middle termasuk freq High
  • Box Speaker freq Low
  • Box Speaker Sub Low atau Subwoofer
Output dari Crossover ini kemudian mengeluarkan sinyal frekuensi yang berbeda ke masing-masing driver speaker pada Low, Mid dan High range). Driver speaker tersebut terpasang dalam garis vertikal dalam selungkup yang tinggi pada rigging atau juga tripod.
Bidang inovasi berada pada desain Box, ketahanan, kemudahan pengepakan dan transportasi, serta kemudahan konfigurasi (bila diperlukan). Periode sekarang ini banyak orang menerapkan Speaker utama menggantung di menara seperti terlihat pada konser musik besar.

Sound System Audio Panggung Amplifier

Sekarang ini orang berinovasi dalam mendesain Loudspeaker dengan banyak Power Amply dan merupakan pengenalan tonggak perkembangan speaker system komersial. Sistim speaker Line Array yang terlihat memanjang secara vertikal dengan casing speaker yang kecil dimulai pada era 1990 ke atas. Metode ini berguna dalam meningkatkan efisiensi bahkan menyediakan respon frekuensi dan dispersi jangkauan yang menyebar.

Harga paket Sound System khusus Lapangan


Sekarang ini banyak sekali dealer dan toko online menjual perangkat audio dalam bentuk paket dalam berbagai skala untuk perangkat orgen tunggal, Karaoke system, atau juga untuk penguat suara khusus untuk upacara bagi instansi yang sering melakukan rutinitas kedinasan. Harga paket perangkat untuk lapangan ini telah mereka desain dari segi merk, rincian harga dan aksesoris perndukungnya. Biasanya paket ini telah siap pakai dan kita hanya melakukan instalasi (atau mereka yang melakukan instalasi awal) dan operating

Kemajuan Speaker Aktif menjadi Sound Sistem Lapangan


Ternyata kita bisa menggunakan speaker aktif untuk diterapkan menjadi sound sistem lapangan namun karakteristik yang harus dipenuhi.
Untuk mengetahui harga speaker aktif, coba lihat tautan ini.

Lanjut membaca : Sound System Lapangan Terbaik dan Canggih

Bila ingin mengetahui sekelumit harga peralatan sound silakan buka menu yang menyajikan panduan sound system ini.

Semoga menambah wawasan kita bersama dalam pengetahuan sound system lapangan.
Demikian ulasan saya tentang Audio System Lapangan Gantung - Speaker Line Array Rigging.

Terimakasih atas kunjungan anda.