×

Harga Audio Sound System Berkualitas - Rental, Rumah, Kantor

Harga Sound System yang Bagus dan Lengkap Buat Audio Rumah, Perkantoran, Sekolah dan Profesional


Pada halaman ini khusus membahas seluruh komponen yang berhubungan dengan harga sound system Public Address dan personal (perorangan/ rumahan) dari review merk perangkat utama sound system berkualitas dan bagus. Aplikasi pemakaiannya untuk keperluan profesional atau rental, audio rumahan dan perkantoran serta tempat ibadah. Jadi kategori bahasan kita adalah mengupas sound system cukup lengkap yang murah meriah tergantung dalam peruntukannya

  • audio rumahan
  • sound system untuk keperluan kantor
  • sound system untuk keperluan rental yang harganya ratusan juta rupiah hingga milyaran.

Sound system bersifat personil adalah untuk keperluan pribadi yang aplikasi pemakaiannya adalah untuk rumah tangga yang biasanya masih relatif terjangkau.


Harga Sound System Berkualitas


    1. Sound System Lengkap untuk Rumahan dengan Harga Murah

    Harga audio system rumahan yang lengkap untuk hiburan berkaraoke dengan ukuran dan kapasitas daya output tertentu. Sound system unuk audio rumah tidak sebesar dan semahal sound system profesional. Tentu harga audio system rumahan cukup murah dan masih terjangkau bagi mereka yang membutuhkan keberadaannya. Sound system murah dan bersuara bagus juga ingin dinikmati oleh kalangan menengah. Lihat tinjauan sound system murah.


    Sound System Murah untuk Rumah yang Simpel

    Sound system untuk rumahan dengan harga murah tak memerlukan banyak peralatan audio yang membuat kita bingung untuk menyetelnya. Cukup dengan peralatan yang simpel saja berupa speaker aktif yang sekarang ini tersedia dalam banyak pilihan dengan kualitas suara yang bersaing. Speaker aktif sangat mudah dalam pengoperasiannya dan malahan dilengkapi dengan fitur terbaru berupa Bluetooth dan juga jack mic yang dilengkapi dengan echo. Kalaupun mau anda bisa meng-upgrade-nya dengan penambahan mixer mini.
    Sebagai referensi coba anda lihat pada halaman sound system murah dan bagus buat Karaoke di rumah anda


    Sound System Polytron

    Sound System rumahan daya rendah untuk audio rumah biasanya digunakan untuk hiburan bernyanyi karaoke di ruangan keluarga yang tentunya dengan ukuran dan daya yang kecil namun dengan kualitas suara yang bagus. Coba anda lihat di harga sound Polytron.


    Sound System Karaoke yang Bagus untuk Ruang Keluarga

    Berkaraoke lebih mantap bila diselingi keakraban bersama anggota keluarga di ruangan keluarga di rumah dengan sound system milik pribadi. Sekarang telah banyak beragam macam model sound system karaoke terbaik dengan harga yang bervariasi berdasarkan keunggulan fasilitas paket yang ditawarkan.
    Pada halaman ini juga tersedia pembahasan yang terkait dengan harga sound system karaoke untuk rumah untuk bernyanyi bersama keluarga tercinta.


    Sound System Kecil Ukuran Mini Sederhana dengan Harga Murah

    Ada perangkat sound system yang simpel dan murah dengan ukuran mini yang biasanya dipergunakan di dalam ruangan rumah anda dalam mendengarkan musik dan juga bernyanyi. Audio system rumahan ini bisa anda modifikasikan dengan menggunakan mixer audio mini yang dilengkapi dengan efek echo. Jika anda telah memiliki perangkat loudspeaker dan amplifier di rumah anda, maka anda dapat menambahkan mixer kecil untuk menggabungkan mic dan mengeluarkan suara echo takkala anda akan berkaraoke di rumah. Sementara itu anda juga dapat menambahkan subwoofer aktif ukuran di bawah 10 inch untuk menambahkan suara bass, misalkan subwoofer Polytron PSW.

    Versi lainnya adalah menggunakan speaker aktif
    Sound system kecil ini biasanya berbentuk speaker aktif dengan ukuran speaker sekitar 10 inch hingga 15 inch. Speaker aktif ini kadang sudah dilengkapi dengan mic wireless dan juga fasilitas gadget Bluetooth. Pengoperasainnya pun tak terlalu sulit. Harga sound system kecil berupa active speaker ini mulai dari harga 1 jutaan keatas yang mana tergantung merk dan aksesoris pendukungnya. Adapun merknya antara lain Polytron, Sharp dan sebagainya.


    2. Sound System untuk Perkantoran dan Sekolah

    Hal yang dibutuhkan di dalam sound system kantor khususnya di instansi pemerintahan serta di sekolah antara lain adalah

    • Sound system outdoor
    • Sound system ruangan atau indoor
    • Sound system ruang rapat
    • Sound system Portable

    Sound System Outdoor

    Pada instansi pemerintahan atau lainnya, sound system outdoor sangat diperlukan dan biasanya digunakan untuk menangani acara diluar gedung, misalnya upacara dan apel serta acara lainnya yang berada diluar gedung kantor atau halaman kantor. Sound system outdoor ini biasanya ada yang dipasang secara permanen yang dipasang kurungan besi dan penutup anti air agar terhindar dari air hujan.
    1 set peralatan sound outdoor standar ini berisi antara lain.

    • minimal 2 mic dan tiang
    • 2 set speaker pasif
    • 1 unit mixer audio minimal 6 channel
    • 1 unit power Amplifier 3000 Watt
    • Equalizer
    • Aksesoris lainnya seperti kabel audio, connector, AC Squencer
    • dan sebagainya

    Perkiraan harga standar untuk pengadaan sound system khusus outdoor ini berkisar 40 juta keatas yang mana tergantung pada merk dan daya output power ampli plus speaker serta aksesoris sound yang akan anda pergunakan nanti. Coba anda lihat pada halaman harga satu set sound system outdoor murah yang mungkin cocok buat kebutuhan anda dengan harga standar.

    Sound System Indoor Atau Ruangan

    Selanjutnya yang juga diperlukan dalam instansi perkantoran adalah keberadaan sound system ruangan. Sound system ruangan ini terdiri dari speaker system yang berada di tiap sudut ruangan baik dalam pemasangannya di dinding atau di plafon. Speaker yang digunakannya pun berukuran kecil, sekitar 8 inch dalambentuk speaker pasif.


    Sound System Ruang Rapat

    Sound system ruang rapat memerlukan microphone table conference. semntara untuk penguat suaranya menggunakan dua unit speaker yang dipasang di dinding atau menggunakan tripod untuk menempatkan loudspeaker di lantai. sound system ini juga tentu membutuhkan power amplifier bila anda menggunakan pasive speaker. Versi lainnya anda dapat pula menggunakan speaker Portable


    Sound System Portable

    Sementara itu sound system portable atau speaker Portable juga sangat dibutuhkan dalam menangani acara Mobile atau bergerak. Sound system portable ini biasanya menggunakan batere charger yang siap pakai. Speaker Portable ini kadang dilengkapi juga dengan dua buah microphone wireless dalam satu set. Sekarang ini banyak tersedia speaker sound system Portable dengan harga bervariasi. Perkiraan harga untuk speaker sound Portable ini berkisar 5 hingga7 jutaan rupiah.
    Sound system untuk perkantoran ini juga bisa anda aplikasikan menjadi sound system untuk keperluan masjid terkecuali pada posisi outdoor yang pemasangan speakernya di menara.


    3. Sound System Profesional untuk Rental

    Kategori sound system Public Address untuk diperdengarkan kepada khalayak ramai. Terkadang orang Sound man memiliki ciri khas dan karakter masing-masing dalam pengadaan peralatan sound mereka.Namun bagi anda yang pemula mungkin artikel pada halaman ini bisa menjadi rujukan bagi anda dalam merintis usaha di bidang rental sound system. Aplikasi pemakaian sound system profesional biasanya diposisikan atau ditempatkan untuk area terbuka atau lapangan outdoor yang cukup luas serta penempatan untuk gedung aula yang besar.


    Paket Sound System Standar Lengkap

    Paket sound system biasanya berisi komponen peralatan audio yang lengkap dan siap pakai. Tinggi dan rendahnya harga adalah ditentukan oleh kapasitas daya output dan jumlah unit speaker serta aksesoris sound system yang anda perlukan atau butuhkan. Sound system standar biasanya hanya terdiri dari satu set speaker, satu set power ampli (bila menggunakan speaker pasif), satu set mixer audio, dua mic wireless genggam, tiang mic, kabel-kabel dan jack serta lainnya. Paket sound system ini bisa berupa gabungan unit-unit peralatan audio dari merek yang berbeda namun ada juga dalam paket brand yang sama (paket satu merek). Pihak penjual biasanya sudah mencantumkan dalam brosur paket pilihan yang kompak, namun bisa juga atas permintaan anda.
    Sebagai kelanjutan, silakan lihat harga paket sound system yang bermutu di halaman situs ini.


    Harga Kabel Audio - Aktif dan Pasif

    Sound system pasti memerlukan kabel audio yang bagus untuk menyalurkan sinyal suara ke loudspeaker. Lihat uraian tentang harga kabel sound system baik untuk apeaker pasif dan juga kbel audio untuk speaker aktif pada halaman selanjutnya.

    Harga Jack Audio

    Jack audio atau connector untuk sound system ini bermacam model dan variasi dan harganya pun berbeda-beda. Jack audio ini adalah alat yang terbuat dari bahan logam untuk menghubungkan antar perangkat sound. Jack ini terdiri dari beberapa jenis antara lain : Jack Cannon, Jack TR dan TRS (Phone mono dan Stereo), Jack RCA, Jack Speakon dan lain sebagaianya. setiap Jack ini pasti berhubungan dengan kabel audio yang dalam bahasa teknik disebut kabel Jumper. Jadi antara kabel dan Jack ini saling terkait.


    Catatan
    Bila anda akan membeli paket sound secara online ada baiknya tanyakan juga tentang biaya pemasangan atau instalasi pada mereka. Anda juga harus memperhitungkan berapa biaya instalasi bila sound system tersebut akan dipasang secara permanen.
    Terimakasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.