×

Harga 1 Set Sound System Ruangan - Rumah, Kantor, Cafe

Untuk harga sound system ruangan terbaik untuk indoor tidak musti harus memiliki kapasitas daya yang besar dan harga yang mahal. Biasanya perangkat audio system ini hanya untuk keperluan mendengarkan musik atau sebagai sarana Karaoke keluarga, ini untuk di lingkup rumah tangga. Namun ada juga keperluan perangkat ini dikhususkan untuk kebutuhan peralatan ruang rapat yang aplikasinya nanti akan diterapkan pada perkantoran, sekolah, gedung pertemuan serba guna (mungkin untuk aula gedung resepsi pernikahan), cafe on door dan juga hotel. Dan untuk sound system ruangan tentu juga disesuaikan dengan kapasitas ruangan apakah besar atau kecil yang tentunya juga berhubungan dengan banyaknya pemakaian Loudspeaker system, Microphone, pengkabelan dan juga instalasi. Biasanya penerapan pemakaian perangkat Audio indoor ini akan dipasang secara permanen atau menetap di dalam ruangan saja.
Komponen-komponen yang dibutuhkan dalam perangkat sound indoor untuk gedung serbaguna ini meliputi
  • Loudspeaker full-range system (pemakaian aktif speaker atau pasfi speaker).
  • Subwoofer (bila diperlukan)
  • Mixer Audio
  • Microphone
  • Equalizer (bila diperlukan)
  • Power Amplifer (bila memakai Speaker Pasif)
  • Kabel Audio
  • Jack-jack
  • Tiang Mic
  • dan Aksesoris lainnya
Anda perlu juga mengetahui spesifikasi harga dan juga merek-merek komponen audio di atas yang akan anda pakai nantinya agar anda bisa mengkalkulasikan seluruh total biaya yang perlu anda persiapkan dalam melengkapinya.

Sound System Ruangan Murah

Sound system murah. Bagi anda yang ingin berbelanja sound dengan harga murah tentu harus diketahui tempatnya, bagaimana kualitasnya dan bila perlu ada brosurnya sebagai panduan spek barang yang akan anda beli. Pada rubrik kali ini kita akan mengupas pemakaian perangkat Audio system untuk di dalam ruangan dalam komposisi peralatan yang menjadi dominan dalam melengkapinya beserta tinjauan kisaran harga yang perlu menjadi prioritas dalam pengadaannya.
Perangkat ini akan kita bahas dalam beberapa kategori di bawah ini;

Harga Speaker Sound System Merk Terbaik

Harga speaker sound system. Untuk keperluan rumahan, anda dapat melengkapi sound system anda dengan sistem yang agak profesional yang mungkin (tergantung selera anda) terdiri dari Mixer Audio, Power Amplifier, Speaker aktif full-range dan juga Subwoofer untuk kapasitas ruangan kecil. Harga sound kecil ini bisa anda pakai untuk keperluan rumah atau ruang kantor dengan merk yang bagus dan terkenal.

Murah Sound System Karaoke Keluarga

Jika suka dengan ide saya, anda dapat juga melengkapi perangkat sound system Karaoke rumah dengan memakai Speaker aktif merk Polytron PAS 79 XBR dengan kombinasi penambahan Mixer Audio 4 channel. Speaker ini lumayan terjangkau dan suaranya pun dapat memenuhi dimensi ruang yang keluarga anda dengan nada Bass yang dalam dan dentingan treble yang runcing namun lembut.

Sound System Polytron Harga Murah

Harga sound aktif merk Polytron PAS 79 XBR ini sekitar 1,7 juta dan ditambah dengan mixer audio Yamaha MG102C terdiri dari 4 channel input Mic dengan harga sekitar 1,4 juta. Pemakaian speaker sound system Polytron ini akan membuat pengeluaran lebih irit namun kita tetap mendapati hasil suara yang memuaskan, (untuk harga sound system Polytron dapat anda buka pada menu di situs ini).
Untuk Microphone coba anda pergunakan Shure PG58 kabel, harga Mic ini sekitar 750 ribu rupiah perunit. Kalau kita kalkulasikan maka total pengeluaran dana dalam melengkapi peralatan yang dimaksudkan di atas sekitar Rp 3.850.000,-.
Dari kalkulasi diatas dapat dipastikan jauh lebih murah bila kita harus memakai box speaker pasif yang perlu diimbangi dengan pembelian Power Amplifier dan juga Speaker Subwoofer.
Anda dapat juga meniadakan pemakaian Mixer Audio pada uraian di atas, jadi cukup dengan memakai Speaker Polytron dan Mic Shure saja itu sudah cukup.

Gambar, contoh speaker system indoor

Harga Sound System Ruangan

Versi lain yang bisa anda gunakan adalah memakai speaker system Polytron Bigband BB5510 atau BB5210 seperti nampak pada gambar di atas. Pemakaian speaker ini lebih praktis, murah dan tidak memakan banyak tempat.

Perangkat Audio System Indoor Gedung Aula serta harga

Sound system ruangan aula. Ini merupakan kategori topik pembahasan kita. Versi Penggunaan Paket Speaker aktif multifungsi lumayan murah.
Penggunaan speaker aktif untuk sound system indoor lebih baik memakai aktif speaker dengan merk Huper AK15A. Speaker ini bisa dipasang secara permanen pada gedung dengan menggunakan tripod atau digantung. Disamping itu pamakaian speaker ini lebih praktis dan multiguna dan juga multi tempat.
Adapun perangkat-perangkat untuk sound indoor ini meliputi;
  • 2 unit (sepasang) Speaker Huper AK15A ukuran 15 inch, harga sekitar 9 juta perset
  • Mixer Audio Yamaha MG166CX, harga sekitar 4,2 jutaan
  • 1 unit Equalizer dbx 1231, harga sekitar 1,3 jutaan
  • 1 unit Microphone Shure Wireless (2 Mic dan 1 box receiver), harga sekitar 4 jutaan
  • 1 roll kabel Canare, (dibagi untuk koneksi microphone, dan jumper jack antar perangkat), 2 jutaan
  • 8 set Jack Canon Male dan Female, satu buah jack dengan harga 45 ribu (ori), KW Rp 10.000,-
  • 2 tiang mic floor (berdiri), harga sekitar 400 ribu
  • 2 unit Stand floor speaker (tripod), harga sekitar 600 ribu
  • Rack Sound system, harga 650 ribu
Perkiraan harga sekitar 22 hingga 29 jutaan (tergantung kondisi kualitas barang, apakah original atau tidak).
Jika ingin dilakukan penambahan Subwoofer maka lebih bagus anda menggunakannya untuk mendapatkan karakteristik full suara, coba baca artikel berikut untuk mengetahui harga subwoofer untuk indoor.

Untuk harga paket sound system lainnya dapat anda posisikan secara multifungsi baik dalam area ruangan maupun halaman terbuka.

Baca juga artikel lainnya tentang;

Sound System Kecil Harga Murah - Speaker Portable

Ada lagi perangkat sound system yang simpel dan sederhana untuk keperluan kantor dan sekolah. Perangkat penguat suara ini biasanya memakai sound system kecil berbentuk speaker portable yang tentunya dengan harga yang lebih murah. Speaker Portable ini biasanya sudah dilengkapi dengan microphone wireless dan player untuk menyetel musik. Kadang speaker sound system ini bisa juga dipakai untuk keperluan senam dalam lingkungan di dalam ruangan atau halaman yang tak begitu luas. Kadang speaker ini dilengkapi juga dengan roda agar mudah dalam membawanya. Ada juga yang sudah memakai batere charger.
Dalam kesempatan lain kami akan mengupas tentang beberapa merk dan harga jual sound system mini ini.

Mungkin anda juga sedang mencari harga sound system lapangan untuk di halaman kantor.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang harga sound pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Terimakasih atas kunjungan anda