×

Harga Satu Set Sound System Outdoor Murah Terbaik Simple

Harga sound system outdoor murah untuk area lapangan cukup luas yang sederhana namun memadai dengan harga yang relatif terjangkau dalam bentuk paket atau satu set sound system cukup lengkap dan kompak siap anda gunakan dengan hasil suara yang bagus.

Harga Sound System Outdoor Murah Bagus

Berbicara mengenai sound system untuk outdoor pada judul halaman di atas ini tentu berhubungan dengan peralatan audio yang tergabung menjadi satu paket yang terkumpul dari beberapa merk perangkat audio yang kita sukai, dan kita tentu mencari harga yang sepadan dengan kemampuan kita, atau bisa disederhanakan mencari harga yang murah untuk kebutuhan perangkat audio anda. Dan istilah kata outdoor di atas bermakna bahwa perangkat audio ini nantinya akan anda manfaatkan menjadi audio system lapangan. Kata Murah ini bukan berarti peralatan ini dianggap sepele dan bersuara jelek.
Situs ini hanya sekedar menginformasikan sebagai referensi harga saja dan bukan bersifat penjualan.

Daftar Harga Paket Sound System Murah

Di sini saya mencoba membantu anda untuk mencari apa yang anda perlukan. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi anda. Tentu kita akan mencari harga 1 set sound system lapangan yang cukup minim namun tidak meninggalkan asfek kualitas. Mungkin anda akan mendapati total harga yang terendah namun mendapati barang dan suara yang bagus. Saya mencoba menjumlah beberapa daftar harga dari beberapa komponen yang berkisar antara 30 juta hingga 50 juta perset lengkap siap pakai yang terkoleksi menjadi satu paket sound system murah.
Paket perangkat sound outdoor dengan harga terjangkau ini terkumpul dalam beberapa unit peralatan, terdiri dari beberapa kategori;

1. Komponen utama

  • Loudspeaker
  • Power Amplifier
  • Mixer Audio
  • Microphone
  • Kabel-kabel Audio
Komponen ini merupakan perangkat paling pokok.

2. Komponen atau aksesoris pendukung

  • Equalizer (cukup penting atau bisa masuk dalam kategori utama)
  • Rack Sound system
  • Jack-jack
  • Tiang Mic
  • dan lainnya
Catatan mengenai deskripsi spesifikasi perangkat

Mengenai Loudspeaker System
Saya menyarankan anda untuk menggunakan speaker aktif karena dalam hal ini kita tak perlu mengimbanginya dengan membeli Power Amplifier juga. Harga Amplifier berdaya besar cukup mahal. Kelebihan bila menggunakan speaker aktif adalah pada speaker ini dapat langsung dipasangkan Mic ke Jack pada Panel Loudspeaker ini tanpa alat lain, jadi suara mic akan langsung berbunyi dengan cara mengatur volume level control sesuai keinginan anda.

Mengenai Mixer Audio
Untuk Mixer Audio anda dapat menggunakan Mixer merk Yamaha dengan jumlah channel sebanyak 4 input, cukup memadai untuk dipergunakan menjadi sound system orgen tunggal atau karaoke outdoor. Semakin banyak channel yang anda butuhkan tentu sebanding juga dengan harganya. Mixer ini telah dilengkapi dengan Reverb Sound FX dengan suara yang bagus, jadi kita tak perlu lagi membeli SFX ekternal.

Mengenai Microphone
Untuk komponen Microphone bisa anda pergunakan Microphone Wireless atau mic kabel. Bila anda memutuskan untuk memiliki Mic Wireless, carilah mic tanpa kabel yang berisi dua mic dengan satu receiver untuk mengirit pengeluaran. Di sini saya menyertakan Mic Shure UR12D sebagai referesni bagi anda.

Aksesoris Sound
Aksesoris pendukung ini ada yang bersifat cukup penting seperti Equalizer karena berguna untuk memperbagus hasil output suara perangkat anda. Pada akseoris ini terdapat Jack atau connector Cannon dengan harga 45 ribu perbuah, namun anda dapat juga memakai jack audio ini dengan harga 15 ribuan perbiji. Aksesoris lainnya misalnya tiang mic dan juga tripod stand speaker.

Paket Sound System Harga Murah untuk Lapangan Outdoor

Sebagaimana uraian di atas bahwa perangkat harga audio system outdoor murah ini terdiri kumpulan beberapa komponen utama dan pendukung yang tergabung dalam paket murah. Untuk loudspeaker, saya memberikan referensi memakai aktif speaker merek Huper.

1. Paket Menggunakan Speaker System Pasif

Info harga paket audio ini dapat anda lihat juga pada halaman yang pernah saya tulis tentang harga sound lapangan terbaik bila anda memutuskan untuk menggunakan Loudspeaker Pasif yang include di dalamnya memakai Power Amplifier serta apa saja perangkat yang ada di dalamnya berserta harga-harganya untuk perbandingan bagi anda. Jika anda akan melengkapinya dengan memakai Box Speaker Subwoofer 18 inch pasif, maka anda juga harus menggunakan 2 power Ampli untuk kondisi impedansi 8 ohm, namun kalau dengan impedansi 4 ohm maka cukup satu buah Power Ampli untuk sub dan full range speaker (mid).

2. Paket Menggunakan Speaker Aktif System

Deskripsi Daftar Harga Paket Sound System
NoDescriptionBanyaknyaHarga/ unitTotal Harga (Rp.)
1Speaker Huper AK151 set (dua buah)
9.000.000
9.000.000
2Mixer Yamaha MG 166CX1 unit
4.200.000
4.200.000
3 Equalizer dbx 12311 unit
1.800.000
1.800.000
4Microphone Wireless Shure UR12D1 set
3.000.000
3.000.000
5Kabel Audio Canare1 rol
2.000.000
2.000.000
6Rack/ hard-case1 set
700.000
700.000
7Tiang Mic kokoh2 buah
350.000
700.000
8Connector Audio Cannon female ori8 buah
45.000
360.000
9Connector Audio Cannon male ori8 buah
45.000
360.000
10Tripod Speaker2 buah
185.000
370.000,

Total harga sound lapangan ini Rp 22.490.000,-
Sound-System-Outdoor-Murah-Harga
Gambar Perangkat Audio siap pakai

3. Paket Sound System Menggunakan Speaker Aktif Subwoofer

Paket ini sama dengan tabel nomor 2 di atas hanya ada penambahan berupa penggunaan subwoofer aktif dengan merk Huper juga, yakni SRP118SE dengan harga perset 13.500.000,-.
Jadi total penambahan pada paket ini menjadi Rp 35.990.000,-.

Jika anda hanya ingin melihat rincian speaker aktif Huper ini saja, maka anda dapat melihatnya pada ketegori harga speaker aktif pada daftar Menu di atas situs ini, atau menu Harga Speaker.
Lihat juga halaman berikut ini
Semoga anda senang membaca halaman ini dan mengetahui serta menemukan perangkat audio yang anda butuhkan. Nantkan update berikutnya pada halaman harga sound system ini. Terimakasih atas kunjungan anda.