×

Harga Mixer Audio Yamaha 8 Channel Monaural Input Mic

Daftar Harga Mixer Yamaha 8 Channel Monaural


MIXER YAMAHA. Info tentang harga mixer sound system Yamaha Bagus 8 channel Monaural yang terdiri dari 8 Jack input XLR (untuk memasukkan input Mic). Halaman ini adalah kelanjutan pembahasan tentang beberapa type dan harga mixer Yamaha 8 channel mic yang cukup murah namun berkualitas untuk keperluan sound system ruangan, misalnya Home theater Sound system untuk rumahan, untuk sound orgen tunggal atau untuk Karaoke. Audio Mixer dengan jumlah 8 channel mono input Mic ini terdiri dari model atau type yang sangat praktis dan cukup ringan. Bisa kita manfaatkan untuk mixer sound system organ tunggal atau karaoke. Sebagian seri dari Mixer ini merupakan Powered Mixer atau mixer yang dilengkapi dengan Amplifier internal. Harga jualnya lumayan terjangkau. Mixer Audio Yamaha ini ada juga yang dilengkapi dengan SFX Processor dan Jacks Input Stereo Channel.

Biasanya banyak orang (termasuk saya) bila akan mencari atau membeli mixer, tentu akan terfokus pada jumlah channel monaural pada satu model yang diinginkan. Kondisi ini adalah untuk mengetahui berapa jumlah Jack Microphone yang bisa ditancapkan di situ. Kadang mereka tak begitu membutuhkan terlalu banyak channel stereo, paling tidak cukup 2 jalur kolom saja (4 channel).

Kata "channel Mono" sebenarnya kurang tepat dalam istilah ini karena proses audio pada sebuah mixer pasti akan merajuk ke posisi stereo pada bagian akhir sirkuit dalam satu trip channel. Oleh sebab itu lebih lebih pas disebut dengan kata Monaural atau boleh disebut juga sebagai saluran tunggal balance. Pada saluran Monaural (tunggal balance) terdapat trip sirkuit tunggal, sedangkan pada channel stereo pada trip sirkuit ganda pada satu jalur kolom.

Seperti yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya tentang Mixer 4 channel merek Yamaha yang menerangkan tentang jumlah Channel yang saya maksud ini bukanlah merupakan jumlah seluruh input channel yang terdapat pada salah satu type Mixer, namun saya lebih menyukai untuk membahasnya berdasarkan jumlah channel Monaural yang terlihat dari berapa banyak Jack Input XLR sebagai input Microphone. Maka dalam judul di atas saya tambahkan kata 'Monaural', walaupun pada spek produk tersebut jumlah channel keseluruhannya lebih dari 8 buah (termasuk input channel Stereo). Tapi pada spesifikasi untuk tiap model saya tampilkan juga jumlah channel keseluruhannya.

Mixer Yamaha 8 Channel Monaural Analog


Daftar Yamaha 8 channel input Monaural dan jumlah channel stereo. Mixer suara dengan jumlah 8 input monaural ini terdiri dari beberapa type dengan kondisi yang cukup ringan. Harga jualnya lumayan murah. Mixer Yamaha ini ada yang dilengkapi dengan SFX Processor dan Jacks Input Stereo Channel. Kebanyakan Mixer produksi Yamaha dengan 8 Channel ini lebih banyak dengan type Powered Mixer (seri EMX). Karena Mixer seri ini dilengkapi dengan Amplifier, mungkin harganya sedikit lebih mahal dan juga lebih berat dari segi bobot.
Berikut daftar Mixer Yamaha dengan 8 XLR input saluran Monaural

1. Yamaha CT80S - USB 8 Channel DJ Mixer

8 Channel mono (XLR) untuk Mic input. Terdiri dari tiga bagian channel equalizer, aux sends, group effects send, built-in digital effects, Tombol Volume 60 mm presisi sliding (geser) potentiometer.

Spesifikasi
  • 8 Monaural input Mic dengan pengolah high quality microphone amplifier
  • 3 segment input frekuensi
  • presisi tinggi 2 way level display
  • 60 mm, height analysis durable fader
  • built-in professional digital effects processor
  • microphone output listener
  • Jack recording output
  • Port USB input
Gambar

Harga sekitar Rp 2.000.000,-

2. Yamaha EMX2000 Powered Mixer

Bagi anda yang ingin mencari harga power mixer Yamaha 8 channel Monaural (8 mic input) dengan fasilitas Power Amplifier internal di dalamnya kebetulan dimiliki oleh EMX2000. EMX 2000 ini merupakan mixer yang dilengkapi didalamnya terdapat Amplifier dan anda tinggal mengkoneksikan outputnya pada Loudspeaker system yang anda miliki dengan impedansi 8 ohm. Fasilitas yang terdapat pada Mixer ini cukup lengkap dan terlihat profesional. Di dalamnya terdapat grafik equalizer internal denga 7 band. Jumlah channel keseluruhan pada EMX 2000 ini adalah 12 channel monaural dan stereo.

Gambar
Harga orisinil sekitar Rp 5.761.000,-

Simak juga atikel lain tentang harga:
Kembali ke : harga Mixer Audio Yamaha

Nantikan update berikutnya pada situs peralatan dan harga sound system ini.
Terimakasih atas kunjungan anda.