×

Harga Speaker TOA Indoor Masjid Terbaru - Column Array

Melanjuti artikel sebelumnya tentang harga speaker TOA indoor untuk Masjid dan saat ini kita bahas kembali speaker TOA untuk posisi ruangan ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa TOA juga tak mau ketinggalan dalam hal teknologi dalam pengembangan speaker system model terbaru dengan suara yang semakin asyik. TOA merupakan produk speaker sound system yang dimulai sudah cukup lama dan banyak produk telah digunakan masyarakat Indonesia sedari dahulu.

Harga Speaker TOA Indoor

Harga Speaker TOA Ruangan dan Model Baru


Speaker indoor yang didesain oleh TOA merupakan loudpseaker khusus untuk ditempatkan di dalam ruangan masjid dengan posisi menempel dan menggantung di atap atau di dinding tembok masjid. Speaker TOA untuk indoor terdiri dari beberapa model yang sering digunakan diantaranya jenis Column dan Ceiling. Mungkin belum banyak yang mengenal bahwa TOA juga mendesain speaker model baru untuk indoor dengan system Line Array. Speaker Line Array adalah Loudspeaker yang tersusun vertikal secara memanjang ke bawah dengan posisi menggantung dari atas atap atau dinding. Bentuknya terkesan mewah dan suara yang dihasilkan tentu berbeda dibandingkan dengan menggunakan versi lawas.

Harga Speaker Column TOA Terbaru dan Karakteristik


TOA Column merupakan speaker khusus indoor berbentuk persegi panjang yang biasanya direkatkan menggunakan baut atau paku pada dinding ruangan. Di dalam speaker ini terdapat komponen driver speaker berukuran sekitar 6 inch yang berisi 2 unit dan ada juga yang berisi 4 unit dengan sistem sambungan seri paralel. Di dalam kotak speaker ini terdapat transformer matching untuk mensinkronkan impedansi antara komponen speaker ini dengan Amplifier TOA yang kita pakai. Biasanya speaker ini sudah dilengkapi dengan bracket untuk menempelkannya ke dinding.
Selain untuk dipasang di dalam ruangan, TOA column ini juga bisa kita instalasi pada dinding teras masjid.

Berikut daftar Box speaker Column TOA model terbaru
  • TOA ZSF-1030B 30 watt Column speaker - harga Rp 725.000,- per unit
  • TOA ZSF-2000BM 60 watt Column speaker - harga Rp 1.725.000,- per unit
  • TOA ZSF-2000WM 60 watt Column speaker - harga Rp 1.725.000,- per unit

Model Column Speaker TOA terbaru lumayan murah terdapat pada seri berikut;
  • TOA ZS-203CB, daya 20 watt 500 ohm 2 unit driver - harga Rp 470.000,- per unit
  • TOA ZS-203CW, 20 watt 500 ohm 2 unit driver - harga Rp 470.000,- per unit
  • TOA ZS 403C Column 4 driver speaker - harga Rp 625.000,-
  • TOA ZS 603CB Column 6 driver speaker - harga Rp 955.000,-
  • TOA ZS 603CW Column 6 driver speaker - harga Rp 955.000,-

TOA Column Slim Array
  • TOA ZS S240CW-AS Slim Array Speaker
  • TOA ZS S60CW Slim Array Speaker

Column Speaker TOA model lama terdapat pada seri berikut;
  • TOA ZS 202C Column speaker 20 Watt - harga Rp 655.000,-
  • TOA ZS 102C Column speaker 10 Watt - harga Rp 485.000,-
  • TOA TZ 105 Column Speaker 10 Watt - harga Rp 655.000,-
  • TOA TZ 205 Column speaker 20 Watt - harga Rp 705.000,-

Harga Speaker Ceiling TOA dan Karakteristik


Speaker Ceiling TOA ini adalah model speaker khusus yang ditempel pada atap pada suatu ruangan. Speaker ini hanya terdiri dari satu unit komponen yang dipasang pada satu ruangan dan bisa diparalelkan dengan speaker yang sejenis ke ruang lainnya. Speaker ini banyak dipasang pada lingkungan perkantoran dan juga masjid, namun belum banyak yang mengaplikasikannya. Mereka hanya terfokus pada penggunaan speaker model column saja padahal model speaker ini bagus bila diterapkan di lingkungan masjid.
Kisaran harga untuk model Ceiling ini antara 400 ribuan keatas perunit

Harga Speaker TOA Line Array Mini Model Gantung Terbaru


Model speaker TOA jenis ini belum banyak yang mengenalnya dan tak pernah kami lihat pemakaiannya di lingkungan masjid, kecuali mungkin di masjid besar di Jakarta. Jenis Speaker Line Array ini memang mirip dengan speaker Line Array yang digunakan pada sound system lapangan yang menggantung di rigging atau menara khusus Loudspeaker system, hanya bentuknya tak sebesar speaker sound system besar tersebut. Speaker ini tersusun memanjang dan saling terkait dalam jumlah 4 unit speaker per satu sisi. jika pihak masjid ingin mencoba memakai model speaker ini, maka kita harus menyusunnya pada posisi atap atau dinding tembok terdepan lalu meletakkannya pada sisi kiri dan kanan secara terpisah dalam jumlah minimal 2 unit speaker.
Harga Speaker TOA Indoor Masjid

Harga speaker Line Array TOA ini lumayan mahal. Untuk per 4 unit harganya sekitar Rp 7,5 juta rupiah. Nanti kita akan bahas secara khusus untuk model speaker gantung TOA ini dalam kategori speaker ruangan masjid.

Baca juga : Harga speaker Horn TOA

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman ini dan semoga bisa menambah wawasan kita bersama dalam memenuhi kebutuhan akan perangkat speaker sound system yang bagus. Tak hanya sekedar memberikan infoemasi harga speaker TOA ini saja, pada situs inipun dapat anda temui segi tehnis dalam instalasi sound system TOA ini.

Baca juga harga box speaker

Demikian ulasan review harga speaker merk TOA indoor untuk masjid ini. Terimakasih kunjungan anda.