×

Speaker TOA Corong Type ZH Paling Bagus untuk Masjid

Daftar Harga Speaker TOA Masjid untuk Outdoor

Berikut ini review lanjutan artikel sebelumnya tentang harga speaker TOA terbaik type horn untuk posisi outdoor.
Speaker TOA identik dengan speaker masjid dan memang rata-rata speaker masjid memakai speaker kaleng TOA model corong ini. corong TOA ini memang kedengaran cempreng tanpa suara low bass. Biasanya dipasang pada posisi yang tinggi di atas tiang atau menara. Speaker berbahan logam ini adalah jenis Horn (corong). Sekarang ini harga Speaker TOA corong bervariasi yang terdiri dari beberapa model dengan seri ZH. Horn TOA ini ada yang memakai trafo matching impedansi dan ada juga yang tidak. Speaker ini ada yang memiliki ukuran lingkaran yang cuku lebar dan ada juga yang medium. Speaker ini juga tahan terhadap hujan dan panas karena terbuat dari bahan flat besi. Diapram spul dan magnetnya tertutup rapat agar tidak masuk air.

Harga Speaker TOA Corong

Lihat uraian Speaker TOA Corong berikut;

Harga Horn Speaker TOA 50 watt


Speaker corong TOA dengan daya input 50 watt terdiri dari model yang memakai trafo matching dan juga tanpa Trafo impedansi dengan ukuran body cukup besar.

Daftar Speaker Horn TOA dengan Trafo Matching Impedansi
  • TOA ZH-652MD, 50 Watt Matching Transformer - harga Rp 825.000,-
  • TOA ZH-652MD, 50 Watt Transformer - harga Rp 465.000,-
  • TOA ZH-652D, 50 Watt non Transformer - harga Rp 650.000,-

Daftar Harga Horn TOA Masjid 25 Watt

Berikut ini daftar harga Horn TOA masjid lainnya daya 50 watt baik yang memakai trafo dan juga tanpa trafo.
  • TOA ZH-5025BM, Trafo Matching 25 Watt - harga Rp 725.000,-
  • TOA ZH-625SM, Trafo Matching 25 Watt - harga Rp. 525.000,-
  • TOA ZS-254, Trafo Matching 25 Watt - harga Rp 650.000,-
  • TOA ZH-5025B, 25 Watt Non Trafo - harga Rp 525.000,-
  • TOA ZH-652S, 25 Watt Non Trafo - harga Rp 485.000,-
dan lainnya

Daftar Harga Speaker TOA Horn Masjid 10 Watt dan 15 watt

Berikut ini daftar harga Horn TOA masjid 10 watt dan 15 watt baik yang memakai trfo dan juga tanpa trafo.
  • TOA ZH-615R, 15 Watt - harga Rp 410.000,-
  • TOA ZH-610S, 10 Watt Trafo Matching - harga Rp 400.000,-
dan lainnya

Simak juga : Harga Speaker TOA Indoor

Aspek Tehnis

Bila pihak pengurus masjid membeli speaker TOA Horn untuk posisi instalasi di atas masjid atau menara dalam jumlah 4 unit speaker (dengan trafo matching), maka ada sebaiknya gunakanlah speaker Horn Toa yang semodel atau setipe. Misalnya akan menggunakan type TOA ZH-652MD maka seluruhnya harus menggunakan seri yang sama. Bila akan memakai TOA tanpa trafo impedansi misal dalam model ZH-5025B maka seluruhnya harus menggunakan model yang sama. Apabila pada model tersebut tak sejenis mungkin akan terjadi perbedaan daya input dan impedansi speaker, ada yang 25 watt dan ada juga yang 50 Watt.

Sekedar saran bagi anda apabila akan merombak speaker sound masjid ada baiknya gunakannya model ZH 652MD yang memiliki kopling baut 18 ulir pada body magnetnya. Kondisi ini memudahkan kita untuk memperbaiki dan mengganti spul diapram tanpa menurunkan seluruh bulatan corong TOA dari posisi yang tinggi. Bila akan melepas speaker dan menurunkannya yaitu dengan cara memutar ke kiri body magnet dari kaleng bulatan TOA ini, layaknya membuka baut dan mur. Jadi kita tak perlu melepas seluruh speaker corong ini, biarkan corongnya tetap di menara saat kita memperbaiki kumparan yang terbakar.

Dalam gambar dapat anda lihat model ZH 652MD ini dan cara memperbaiki kerusakan diapram spul TOA. TOA ZH-652MD ini paling bagus dan memiliki daya yang besar yakni 50 watt. Anda bisa menginstalasinya menjadi 4 unit per menara dalam posisi sambungan paralel sehingga dayanya akan menjadi 200 watt. Gunakan Amplifier TOA yang bagus berdaya besar untuk mendorng speaker ini.

Baca juga harga speaker column

Untuk sementara ini yang dapat saya informasikan tentang harga speaker TOA ini dan nantikan update selanjutnya dengan info tehnis dalam proses intalasi speaker system ini.

Trimakasih atas kunjungan anda..