×

Harga Speaker TOA Indoor dan Outdoor Lebih Modern dan Bagus

Daftar Harga TOA Speaker dan Model untuk Masjid


Harga Speaker TOA - TOA kini menjadi sebuat piranti sound system yang semakin terlihat lebih modern dalam memproduksi komponen sound system seperti Speaker Horn, Speaker Column (tempel di dinding), Ceiling speaker (tempel di atap), Wireless Speaker Portable, microphone kabel dan tanpa kabel, Amplifier dan sebagainya. Orang-orang lebih terfokus pada nama bahwa TOA itu cuma bentuk fisik pada sebuah speaker corong yang terbuat dari kaleng. Padahal TOA adalah sebuah brand yang memproduksi peralatan sound system simpel yang sudah cukup lawas dan banyak digunakan masyarakat Indonesia sejak dahulu. Tak hanya untuk instalasi pada sound system masjid saja, namun speaker ini juga bisa dipasang pada lingkungan perkantoran dan sebagainya walaupun memang lebih banyak dipakai di lingkungan masjid. Harganya cenderung lebih murah.

Namun pada jaman sekarang, TOA juga telah memproduksi model speaker terbaru untuk indoor dengan suara yang ngebass dan kencang serta berdaya besar yang merupakan pengembangan dari speaker jenis column yang lebih modern

Harga TOA Speaker - Model dan Type


Mari kita lihat terlebih dahulu model-model speaker TOA model lawas dan terbaru yang masih disukai saat sebelum melihat daftar speaker TOA untuk indoor dan outdoor ini.

1. Horn Speaker TOA

Speaker TOA type ini memang kedengaran cempreng tanpa bass yang biasanya dipasang pada area yang tinggi (di atas tiang atau menara posisi outdoor). Speaker berbahan pelat besi ini adalah type Horn (corong). Speaker corong TOA ini terdiri dari beberapa seri, ada yang memakai transformer dan ada juga yang tidak. Speaker ini ada yang memiliki ukuran lingkaran yang lebar dan ada juga yang sedang pada sisi depannya. Speaker ini juga tahan terhadap air hujan karena terbuat dari bahan kaleng, kumparan dan magnetnya (transducer) juga ditutup rapat agar tak masuk air.
Lihat uraian Speaker TOA Corong.

2. Speaker TOA Indoor

Speaker yang didesain khusus oleh TOA khusus ditempatkan di dalam ruangan masjid dengan posisi menggantung di atap atau menempel di dinding tembok masjid. Speaker TOA untuk indoor terdiri dari beberapa model yang sering digunkan diantaranya jenis Column dan Ceiling. Mungkin belum banyak yang mengenal bahwa TOA juga mendesain speaker indoor system Line array yang tersusun secara memanjang ke bawah dengan posisi menggantung dari atas atap masjid.
Simak harga speaker TOA indoor

2.2. Speaker Column TOA

TOA Column merupakan speaker khusus indoor berbentuk persegi panjang yang biasanya direkatkan pada dinding ruangan. Di dalam speaker ini terdapat komponen speaker berukuran sekitar 6 inch yang berisi 2 unit dan ada juga yang berisi 4 unit. Di dalam kotak speaker ini terdapat transformer untuk mensinkronkan impedansi antara komponen speaker ini dengan Amplifier TOA.
Lihat uraian Speaker Coloum TOA.

2.3. Speaker Ceiling TOA

Speaker Ceiling TOA ini adalah model speaker khusus yang ditempel pada atap pada suatu ruangan. Speaker ini hanya terdiri dari satu unit komponen yang dipasang pada satu ruangan dan bisa diparalelkan dengan speaker yang sejenios ke ruang lainnya. Speaker ini banyak dipasang pada lingkungan perkantoran dan juga masjid, namun belum banyak yang mengaplikasikannya. Mereka hanya terfokus pada penggunaan speaker model column saja padahal model speaker ini bagus bila diterapkan di lingkungan masjid.
Lihat uraian Speaker TOA Ceiling.

2.4. Speaker TOA Gantung Line Array Mini

Model speaker TOA jenis ini belum banyak yang mengenalnya dan tak pernah kami lihat pemakaiannya di lingkungan masjid, kecuali mungkin di masjid besar di Jakarta. Jenis Speaker Line Array ini memang mirip dengan speaker Line Array yang digunakan pada sound system lapangan yang menggantung di rigging atau menara khusus Loudspeaker system, hanya bentuknya tak sebesar speaker sound system besar tersebut. Speaker ini tersusun memanjang dan saling terkait dalam jumlah 4 unit speaker per satu sisi.
Nanti kita akan bahas secara khusus untuk model speaker gantung TOA ini dalam kategori speaker ruangan masjid.

3. Speaker Wireless TOA Model Portable

Model Loudspeaker TOA yang satu ini merupakan type Active Speaker yang kompak dan multifungsi yang biasanya dalam bentuk paket lengkap yang terdiri dari unit Microphone Wireless dan Tape Player. Speaker wireless ini cukup ringan dan mudah dibawa karena dilengkapi dengan gagang. Karena model ini memiliki mic wireless, maka orang memanggilnya dengan Wireless TOA. Sebutan yang benar sebenarnya adalah Speaker Portable TOA. Speaker ini memakai listrik dan bisa juga batere saat mengoperasikannya. Speaker Portable TOA ini bisa ditempakan di ruang rapat atau pidato di dalam ruangan dan di halaman tak begitu luas.

4. Megaphone TOA Model Corong Mini

Megaphone ini adalah speaker corong yang dilengkapi dengan penguat suara (amplifier internal dengan daya kecil) dan memiliki microphone berkabel spiral. Speaker corong mini ini memakai batere untuk mengaktifkannya. Megaphone ini cukup ringan dan bisa disandang ke bahu pemakai.

5. Speaker PA BOX TOA Pengembangan Terbaru

Loudspeaker ini terlihat lebih gagah ditinjau dari bentuk fisik serta memliki suara yang dapat menyerap respon frekuensi rendah, frekuensi middle dan juga tinggi. Harga perunit untuk speaker ini memang agak mahal dibanding colomn model lama dan juga model corong. Suaranya tidak cempreng seperti versi lawas.
Harga Speaker TOA Modern dan Bagus

Pada kesempatan berikutnya anda bisa memantau harga speaker TOA ini berdasarkan model yang tertera diatas yaitu Horn, Column, Speaker Portable dan model lainnya.

TOA juga memproduksi speaker portble yang mudah dibawa kemana-mana. Selain TOA anda juga dapat mengetahui harga speaker Portable TOA lainnya.

Terimakasih sudah membaca halaman ini dan semoga bisa menambah wawasan kita bersama dalam memenuhi kebutuhan akan perangkat audio yang bagus. Tak hanya sekedar memberikan infoemasi harga speaker, saya juga akan memberikan tehnik tentang penginstalasian perangkat sound system TOA ini kepada para pembaca yang budiman.

Tambahan
Agar suasana dengar pada Speaker sound system TOA ini lebih terlihat modern dan bersuara bagus, anda juga bisa mengkombinasikannya dengan pemakaian mixer audio dalam menggabungkan beberapa input microphone TOA sebelum menuju ke amplifier TOA hingga menuju ke seluruh speaker TOA yang terpasang. Instalasi modern ini sudah banyak diterapkan dengan hasil suara yang lebih bagus. Pendistribusian hasil suara ini bisa kita atur, mana yang harus dibunyikan ke arah posisi indoor dan mana yang harus dibunyikan untuk posisi outdoor.

Demikian uraian tentang harga speaker TOA ini.

Nantikan Update berikutnya.