×

Equalizer Mini Murah untuk Perangkat Musik Rumah

Harga Equalizer Mini - Mungkin saja anda membutuhkan keberadaan Equalizer dengan harga yang murah meriah untuk perangkat sound system rumah anda. Sebagaimana kita ketahui bahwa fungsi EQ adalah untuk memangkas, mengurangi dan juga untuk menambah level pada suatu jangka frekuensi nada. Ada yang menyukai untuk menambah dorongan decis nada high, ada juga ingin menambahkan suara bass/ nada Low, atau ingin memangkas nada middle saat anda memainkan musik pada sound system. Equalizer mungil biasanya terdiri dari beberapa grafik knob slider level dengan ukuran yang pendek dan ramping.

Harga Equalizer Grafik Mini untuk Musik

Perlu anda ketahui bahwa Equalizer terdiri dari dua type, yakni Equalizer grafis dan EQ Parametrik, masing-masing memiliki prinsip kerja yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada cara pengaturan tombolnya saja. Tombol pada Equalizer grafis biasanya disebut dengan tombol Slider untuk mengatur turun dan naiknya band frekuensi. Pengaturan tombol ini adalah untuk merubah level nada dengan menaikkan atau menurunkan beberapa frekuensi nada yang anda ingin ubah kepekaannya. Produk yang telah beredar sekarang ini pada equalizer grafis adalah terdiri dari satu dan dua susunan channel (dua tingkat).

Equalizer Mini Behringer


Berdasarkan pantauan, EQ dengan ukuran mini khusus untuk penyaring frekuensi audio ini hanya terdapat pada Equalizer Behringer type FBQ800. EQ Behringer Mini FBQ800 Ultra Compact 9 Band Graphic stereo banyak disukai hampir di seluruh negara termasuk di Indonesia. Anda bisa menggunakan EQ mini ini untuk melengkapi peralatan home audio anda. Harga Equalizer Behringer mini sekitar Rp 1.275.000,-

Equalizer Kecil Ramping 1 Strip Channel

Harga Equaliser kecil satu strip ukuran ramping yang tak lebih dari 20 band knob slider model lainnya
  • DOD SR231 - harga Rp 1.155.000,-
  • dbx 213s - harga Rp 2.400.000,-
  • dbx 131s - harga Rp 2.400.000,-
  • dbx 215 - harga Rp 700.000,-
  • DOD SR-430 QX - harga Rp 1.150.000,-
  • Peavey PV-215EQ - harga Rp 1.300.000,-
  • Technics SH-8045 - harga murah Rp 550.000,-

Kit Equalizer Kecil Rakitan Buatan Lokal


Berbicara mengenai harga, khusus untuk equaliser garfik dan Parametrik anda dapat memperolehnya dengan cara membeli produk lokal dengan kualitas cukup bagus dengan harga lumayan terjangkau. Produk ini banyak tersedia di toko elektronik dan sound system. Atau anda juga dapat membuat Equalizer rakitan ini dengan membeli kit modul PCB yang juga sudah banyak tersedia. Terkadang sudah dirakit oleh pihak toko dan anda tinggal menggunakannya saja dalam kondisi siap pakai.

Harga Equalizer Mini Murah

Kalaupun anda menginginkan untuk memakai EQ yang bermerek, anda juga dapat memperoleh beberapa produk buatan Asia yang dirakit di China dengan kualitas yang lumayan bagus. Anda bisa mempergunakannya untuk audio rumahan dengan sedikit eksprimen dalam pengolahan frekuensi suaranya.

Equaizer FX Gitar Listrik Pedal Ukuran Kecil


Equalizer mini lainnya memang tak banyak terdapat pada equalizer khusus sound system profesional atau audio rumahan. Equalizer kecil ini lebih banyak dalam bentuk atau jenis Equalizer FX Gitar Listrik. Fungsi Equalizer Gitar ini adalah memangkas atau menonjolkan tone frekuensi yang disukai atau tak disukai pemain Band, khususnya gitaris. Ada banyak merk dan Model equalizer pedal mini yang saat ini beredar dengan merk misalnya Behringer, DOD dan sebagainya. Khusus untuk kategori harga Equalizer FX Gitar ini akan kita bahas tersendiri pada situs ini.

Baca juga :

Demikian info harga Eq mini untuk keperluan audio rumah dan EQ Gitar Pedal khusus untuk bermain musik ini. Nantikan update terbaru untuk kategori Equalizer sound system ini.

Terimakasih atas kunjungan anda.