×

Mencari Sound System Mobil Paling Bagus

Sound System Mobil Terbaik

Beberapa tahun yang lalu mobil dilengkapi dengan peralatan hiburan berupa sound system mobil yang terbaik saat itu dengan memakai perangkat tape mobil yang langsung terhubung ke speaker yang tersangkut di daun pintu mobil. Dengan kemajuan teknologi maka sistim perangkat audio telah mengalami perubahan yang lebih modern dan canggih. Kecanggihan yang terdapat pada perangkat ini tentu disesuaikan juga dengan mahal atau tidaknya harga mobil tersebut. Semakin mahal harga mobil tentu fasilitas pendukungnya juga dilengkapi dengan sisitim audio yang mewah, modern dan canggih.

System Audio Mobil Terbaru dan Berkualitas

Bagaimana mencari sound system mobil terbagus suaranya? Secara tehnis, kata Sound system terdiri dari beberapa unsur pendukung dari berbagai komponen peralatan audio untuk menghasilkan suara yang bagus pada perangkat khusus untuk audio mobil. Biasanya sistem speaker yang dipakai berbentuk passive speaker. Unsur komponen terpenting dalam terbentuknya sound system mobil terbagus dari beberapa model terbaru khusus di dalam mobil ini terdiri dari beberapa perangkat antara lain:
  • Speaker System
  • Power Amplifier
  • Audio Processor
  • Audio Player [dalam hal ini VCD Player/ Radio atau Tape yang ada di dashboard]
  • Aksesoris lainnya

Mengenai Speaker System untuk Mobil

Speaker system (Loudspeaker) untuk mobil yang modern terdiri dari Subwoofer untuk Low Bass yang dalam dan mantap, serta perangkat Horn Tweeter untuk dentingan treble yang halus dan tinggi, atau bisa ditambah Middle speaker untuk nada mid range. Khusus untuk Subwoofer dan juga Mid speaker memerlukan box speaker yang disesuaikan dengan diameter masing-masing Subwoofer.

Mengenai Power Amplifier

Amplifier adalah peratan sound system untuk menguatkan sinyal level suara. Semakin besar daya (watt) pada Power Ampli tentu harganya pun akan lebih mahal. Sekarang telah banyak merk Power Ampli untuk Audio Mobil yang berdaya besar dan harganya pun bervariasi.

Mengenai Audio DVD Player

Audio player biasanya sudah dilengkapi oleh produsen mobil. Kecanggihan player ini tergantung pada harga kendaraan tersebut. desain terbaru mobil yang canggih dilenngkapi dengan DVD Player dengan Display layar sentuh. Jika pada mobil anda tidak terdapat fasilitas yang dimaksud, maka anda dapat menggantinya dengan Audio player pada fitur diatas, namun kita perlu merubah dudukannya pada dasboard. Perubahan ini tentu harus dilakukan oleh teknisi yang paham untuk menginstalasinya..
Sound System Mobil Paling Bagus

Pada kategori unsur komponen di atas, Speaker system, Audio Player dan Power Amplifier cukup berperan penting. Ada rasa ketertarikan dalam diri anda dalam mendengarkan suara yang berkualitas hingga membuat kita ingin berimpropisasi dan bereksprimen mengembangkan sistem audio mobil anda yang tentunya tak lepas dengan harga. Perubahan untuk mengganti perangkat Audio mobil anda tentu tak lepas dengan merk sound system tersebut. Mungkin persetujuan akan suatu merk telah anda sukai dan anda ingin segera mengekspresikannya pada mobil anda.
Sebelum memutuskan untuk merombak system audio mobil anda, maka langkah apa saja yang perlu kita lakukan terhadap katagori pada unsur komponen diatas, apakah kita perlu merubah dan menggantikan Speaker system-nya saja, atau hanya menggantikan Power Amplifier dengan daya yang lebih, besar atau petimbangan lain yakni harus menggantikan Audio Player Digital yang lebih canggih. Bisa jadi anda ingin merubah keseluruh unsur komponen diatas.

Simak juga : Instalasi sound system mobil untuk rumahan

Nantikan update terbaru situs ini tentang Sound system Mobil

Terimakasih kunjungan anda.