×

Harga Speaker Monitor Sound System Panggung - Amplifier Guitar

Speaker Monitor untuk Sound System Panggung


Harga Speaker khusus Monitor Sound System - Speaker Monitor adalah perangkat audio tersendiri untuk menguatkan suara dari sebuah perangkat musik seperti guitar, keyboard, Bass guitar dan lainnya yang khusus menghasilkan suara yang dimainkan oleh pemain alat musik tersebut sebagai kontrol mereka saat bermain musik di panggung. Loudspeaker monitor ini biasanya berbentuk speaker aktif yang dilengkapi dengan panel level control perchannel, jack in dan out. Loudspeaker ini terdapat satu atau beberapa driver speaker tergantung kondisi peralatan musik yang dipakai, misalnya pada speaker monitor Bass Guitar yang biasanya memakai satu driver speaker dengan ukuran 15 inch hingga 18 inch. Ada lagi speaker untuk monitor keyboard (orgen) memakai dua atau lebih transducer speaker yang mungkin desain amplifiernya dengan mode ganda atau stereo. Loudspeaker control monitor dari masing-masing player ini yang berada di panggung kemudian bisa digabungkan ke perangkat Mixer FOH untuk dimixing dengan sumber audio dari channel-channel lainnya hingga menuju ke Speaker Utama.

Speaker Monitor Panggung dan Harga


Harga speaker monitor panggung. Sering kita lihat bahwa desain speaker monitor system khusus panggung versi lainnya yang cukup simpel adalah dengan memakai satu unit atau beberapa unit aktif speaker full-range yang disusun secara horizontal (baring, miring) di depan panggung (mengarah ke player dan penyanyi) yang sumber input suaranya diambil dari mixing audio yang dikeluarkan oleh Mixer (FOH) dari beberapa gabungan saluran peralatan musik dan micropone penyanyi. Penerapan ini biasanya dipakai dalam sound system panggung yang sederhana dalam permainan live musik akustik atau organ tunggal.
Harga speaker monitor yang kita buat sendiri adalah cenderung lebih murah dibandingkan dengan membeli produk pabrikan.

Amplifier Guitar dan Keyboard

Loudspeaker Monitor yang sudah dilengkapi dengan Amplifier internal ini memiliki ukuran dan daya output yang beragam. Selain untuk control monitor para player Guitar di panggung area terbuka, Loudspeaker ini juga dipergunakan pada studio rekaman atau studio rental band sebagai tempat latihan para musisi. Ada juga merek Amplifier Guitar ini memakai desain Amplifier tabung yang memiliki karakter suara yang hifi namun dengan tegangan listrik yang besar. Ada desain yang tersusun menggunakan dua buah box terpisah namun dalam satu system perangkat yaitu terbagi dalam box bagian Amplifier dan box bagian speaker.

Speaker Monitor Amplifier

Contohnya adalah Amplifier Guitar merk Marshall (seperti tampak pada gambar di atas), Silver Crest, Peavey serta lainnya.

Amplifier Guitar Rakitan

Temanku memiliki rental studio band, dan dia merakit sendiri perangkat Amplifier untuk Gitar ini dan ternyata banyak yang menyukai hasil suaranya. Dia mendesain sendiri skema dan PCB untuk perangkatnya dengan mengambil sampel bentuk Ampli Guitar sebuah merek terkenal, maklum dia seorang insinyur teknik. Para pemakai jasa sewanya menyangka kalau Gitar Ampli yang mereka gunakan adalah original, padahal itu adalah hasil olahannya.

Merk Amplifier Guitar Terkenal

Merk Amplifier Speaker monitor untuk Guitar dan juga Keyboard yang terkenal misalkan Marshall, Ibanez, Fender, Behringer, Silver Crest, Yamaha, Cube, Russel, Laney, Roland, Boss dan sebagainya.

Baca juga
Harga speaker portable
Harga speaker sound system murah

Harga speaker ACR

Nantikan update berikutnya tentang harga speaker sound system di situs ini.

Demikian yang dapat kami hadirkan tentang Speaker Monitor Panggung untuk perangkat sound system dengan memakai Amplifier speaker gitar atau keyboard.
Terimakasih atas kunjungan anda.