×

Harga Mixer Ashley yang Bagus dan Termurah

Harga Mixer Audio Ashley Mulai 6 Channel Hingga 24 Channel

Harga mixer audio Ashley - Mixer audio adalah untuk mencampur beberapa sumber audio dari beberpa mic dan line input lainnya. Awalnya Mixer ini adalah pengembangan dari beberapa penguat microphone (pre amp) yang digabungkan menjadi satu master output. Mixer terbagi dua type, Analog dan Digital. Sekedar untuk memenuhi kebutuhan sarana hiburan anda di rumah, mungkin anda menginginkan adanya mixer sound system. Salah satu merk mixer sound system terkenal yang telah beredar di pasaran dunia dan banyak dicari oleh khalayak ramai adalah mixer Ashley, baik dalam ukuran paling mungil hingga yang cukup besar dengan channel diatas 24 channel, malahan sudah Digital.
Mixer Ashley yang murah dengan ukuran mungil mulai banyak digunakan oleh masyarakat kita untuk melengkapi perlengkapan hiburan mereka di dalam rumah, atau audio system rumahan. Dalam bahasan ini kita bagi dalam dua kriteria, yakni mixer Ashley untuk audio rumah dan Mixer sound system Ashley unttuk keperluan profesional yang digunakan oleh para Soundman. Namun masyarakat secara umum (yang hoby dalam bernyanyi supaya suara lebih bagus dan mantap) lebih banyak jumlahnya, dan mereka mungkin memerlukan adanya alat sound yang bagus. Sementara bila dibandingkan dengan para pengolah sound profesional yang cuma terdiri dari segelintir orang saja di dunia ini. Jadi para produsen lebih berminat untuk memanjakan pengguna alat sound pada lingkup keluarga (rumah tangga), namun tetap mengembangkan produk alat sound terbaik dan canggih bagi orang-orang yang bertelinga hebat.

1. Mixer Ashley untuk Audio rumah yang murah
Harga Mixer Ashley yang Bagus


Mixer Ashley Murah - 2 Channel dan 6 Channel

Mixer audio untuk rumah dengan menggunakan merek Ashley biasanya dalam ukuran kecil dan jumlah channel yang sedikit (biasanya dalam saluran 6 channel hingga 10 channel. Pengoperasian dibuat lebih praktis agar mudah dioperasikan oleh pengguna awam. Total jumlah saluran terminim dari sebuah mixer Ashley adalah 4 channel atau 6 channel. Ada yang terdiri dari 2 channel untuk input mic dan dua channel untuk Line input stereo. Lalu ada juga yang terdiri dari satu channel untuk input mic dan dua saluran Line input stereo. Mixer Ashley 4 CH hingga 6 channel ini masih cukup terjangkau, yakni di bawah sejuta rupiah.


Mixer Ashley 2 Channel Mini 2 Input Mic dan 1 Line In

Mungkin yang anda maksudkan adalah mixer 2 channel khusus untuk memasang mic, maka mixer Ashley ini memiliki banyak sekali varian dengan jumlah 2 channel input microphone (dua Jack XLR khusus untuk mic), malahan sudah dilengkapi juga dengan echo. Anda bisa langsung menghubungkan output mixer kecil ini ke input line in Amplifier atau dapat menghubungkannya ke input speaker aktif yang anda miliki. Mixer Ashley ini malahan sudah menggunakan koneksi Bluetooth untuk menghubungkan musik karaoke kesayangan anda langsung ke mixer ini tanpa kabel tambahan. Jadi Mixer dengan dua channel khusu mic ini sudah cukup memadai untuk anda gunakan pada home audio anda. Dua channel mic ini sudah bisa anda gunakan untuk menancapkan dua mic kabel untuk berduet karaoke dengan pasangan atau teman anda di rumah. Namun anda juga bisa menggunakan mic tanpa kabel.
Mengenai harga mixer Ashley 2 channel mic ini bervariasi dan tergantung type dengan kisaran harga diatas 400 ribuan. Anda bisa melihatnya di harga mixer mini.
Sebagian kita kadang salah persepsi tentang jumlah channel pada sebuah mixer audio. Total terminim dari sebuah mixer audio adalah diatas 3 channel. Secara teoritis, pencampur audio dua channel hanya terdapat pada input LINE IN Amplifier, yakni input kiri (L) dan input kanan (R).


Mixer Ashley 6 Channel

Mixer Ashley dengan jumlah saluran input 6 Channel ini bisa bisa terdiri dari 6 channel khusus untuk mic,  namun bisa juga dimaknai dengan total jumlah channel sebanyak 6 channel input, baik untuk jack mic dan juga jack line input. Khusus untuk channel LINE input ini dihitung menjadi dua channel, yakni saluran input untuk audio sebelah kiri (L) dan satu lagi audio sebelah kanan (R). Jadi kalau anda menemukan 2 channel LINE input berarti terdiri dari dua pasang jack LINE input stereo. Dalam hal ini anda bisa memasang dua saluran input dari Ponsel dan satu lagi berasal dari Laptop, nantinya suara musik bisa dibunyikan atau digabungkan bersamaan dengan cara memainkan volume level mixer. Mengenai harga mixer Ashley 6 channel ini adalah bervariasi dengan kisaran harga 700 ribuan ke atas.

Berikut daftar harga mixing console Ashley mini dalam jumlah salurah 2 channel, 4 channel dan diatas 6 channel mic yang sebagian tipenya terdapat koneksi Bluetooth. Harga termurah kita mulai dari 350 ribu hingga dua juta rupiah;

Ashley 4 channel

  • Ashley FX402i, harga Rp.550.000
  • Ashley Speed up4 Bluetooth, harga Rp350.000
  • Ashley SMR-4, harga
  • Ashley MDx-4, harga
  • Ashley K1-Four, harga
  • Ashley Fokus 400 4 ch, harga Rp.1.100.000
  • Ashley Premium-4, harga Rp.700.000
  • Ashley Studio-4 Power Mixer, harga Rp.1.700.000
  • Ashley mix-400 4 Ch Bluetooth, harga Rp1.700.000

Ashley 6 Channel ke atas;

  • Ashley Speed Up6 Bluetooth, harga Rp.550.000
  • Ashley Premium-6, harga Rp.800.000
  • Ashley K1-Six, harga Rp.
  • Ashley Better-7, harga Rp.650.000
  • Ashley XMAN-8, harga Rp.2.000.000

2. Mixer Ashley untuk sound system profesional baik mixer Analog dan Digital

Mixer Ashley untuk keperluan sound system profesional biasa diterapkan dalam bidang pengolahan musik panggung dalam mencampur beberapa sumber alat musik untuk ditampilkan ke penonton atau pendengar. Paling tidak membutuhkan sedikitnya 16 channel, atau semakin banyak alat musik dan mic maka kita memerlukan mixer diatas 24 channel saluran input. Namun kini para soundman lebih tertarik menggunakan mixer Digital supaya terlihat lebih canggih dan bisa menampilkan suara yang bagus.



Mixer Ashley 24 Channel dan Harga

Mixer khusus untuk 24 channel ini terdiri dari dua versi atau type, yakni analog dan digital. Ashley juga menyediakan mixer untuk kebutuhan sound system Orgen dan Band musik dengan kualitas yang bagus.


Mixer Ashley Digital

Ashley juga memproduksi beraneka macam mixer digital diatas 16 channel. harganya pun bervariasi tergantung jumlah channel. Semakin banyak jumlah channel ang tersedia maka harga Ashley mixer Digital ini pun semakin mahal.

Lihat juga :
Harga Mixer Midas
Mixer Sound System Murah

Demikian uraian daftar mixer Ashley dan harganya sebagai panduan anda sebelum mencobanya di rumah anda.
Terimakasih telah membaca situs ini.