×

Mic Karaoke Mana yang Bagus Bluetooth Wireless atau Kabel

Melanjuti artikel sebelumnya tentang harga per set Microphone Karaoke bagus - Anda pilih mana yang paling bagus dan cocok, apakah memakai Mic Bluetooth, mic Wireless atau Mic Kabel dalam berkaraoke. Peruntukan mic ini disesuaikan dengan kondisi dan cara memanfaatkannya.

Harga Microphone Karaoke Paling Bagus untuk Android


Di era jaman sekarang ini banyak cara memakai Mic untuk bernyanyi karaoke, ada yang suka memakai mic Bluetooth, ada yang suka memakai mic wireless dan ada juga yang memakai kabel. Semua pilihan ini tergantung pada masing-masing orang dan kondisi lainnya. Kalau dahulu orang berkaraoke hanya memakai mic kabel atau tanpa kabel yang langsung dipasang ke Amplifier atau speaker aktif, namun kini masyarakat telah memiliki gaya baru dalam berkaraoke melalui media online dengan cara memakai fasilitas yang terdapat pada Android.
Bila kondisinya untuk berkaraoke di handphone tentu saja anda harus memakai mic khusus (mic external atau luar) yang didesain untuk HP. Pada mic external ini memakai Jack mic ukuran 3 mm yang nantinya kita pasang atau tancapkan pada jack di handphone kita.
Versi lainnya adalah tanpa kabel via koneksi Bluetooth tanpa menancapkan jack ke ponsel. Pada kondisi ini kita harus melakukan sinkronisasi sambungan antara microphone Bluetooth dengan Android yang anda gunakan. Keduanya harus saling aktif agar suara kita nyambung ke Ponsel.
Jadi, pilihan terhadap ketiga model mic karaoke ini adalah tergantung pada fungsi atau posisi pemakaian yang anda inginkan pada saat ingin bernyanyi. Bila sekedar ingin bernyanyi karaoke di ruangan anda dengan fasilitas sound system yang anda miliki, maka gunakan saja mic kabel atau mic wireless. Kecuali bila anda memang ingin bernyanyi dengan teman Medsos anda secara online, tentu harus memakai mic khusus. Mic ini bisa mic Bluetooth, Mic condenser atau cuma mengandalkan mic yang ada pada Ponsel anda saja atau Handset anda. Memang, banyak cara berkaraoke di jaman moderen ini.

Mari kita bandingkan

Harga Mic Karaoke Bluetooth

1. Versi memakai mic Bluetooth
Bluetooth hanyalah sebagai alat transmisi penghubung audio antara satu perangkat dengan perangkat lainnya (yang memiliki fasilitas yang sama) melalui jaringan udara atau tanpa kabel. Pada penggunaan mic Bluetooth terkadang terjadi selisih jeda waktu (dalam hitungan beberapa mili second) antara suara asli dari vokal kita dengan suara yang kita dengar di Speaker atau Android. Karena timing jeda waktu tersebut tidak begitu jauh, maka mic ini tetap bagus dalam menyampaikan suara nyanyian kita ke pendengar lain menuju speaker atau Streaming internet.bersama teman medsos anda. Apalagi didukung oleh kualitas merk yang handal dunia.
Pada posisi berkaraoke di Handphone tentu anda harus melakkukan dua koneksi, yaitu koneksi antara mic Bluetooth anda ke ponsel, dan juga melakukan koneksi jaringan internet yang anda pakai, secara bersamaan. Jadi satu sisi harus menghubungkan suara kita ke ponsel lalu menghubungkan suara kita ke teman duet secara tatap muka di layar ponsel kita. Cukup rumit bagi yang belum terbiasa, namun disinilah letak seninya dalam berkaraoke via Gadget.
Harga Mic Karaoke yang Bagus

Kalau ingin meninjau harga tentu berdasarkan pilihan yang anda inginkan. Banyak variasi model dan merk mic Karaoke Bluetooth yang berkualitas bagus yang menjadi pilihan terbaik.
Jarak pancar suara pada mic Bluetooth memiliki keterbatasan dengan jarak tak lebih dari 10 meter namun tergantung mereknya dari mana.

Harga Mikrofon Karaoke Wireless atau Tanpa kabel

2. Versi Karaoke memakai mic nirkabel
Mic wireless terdiri dari dua bagian yang salin terkait agar terjalin komunikasi suara, yakni bagian Transmitter dan juga bagian Receiver. Ada satu perbedaan antara paket mic wireless ini dengan mic Bluetooth ini walau keduanya memakai transmisi udara dengan band frekuensi UHF. Letak perbedaannya adalah pada Receiver. kalau pada mic wireless konvensional terdiri dari dua bagian tadi namun pada mic Bluetooth tidak dilengkapi dengan bagian Receiver. Bagian reveiver terletak pada perangkat yang juga memiliki fitur Bluetooth (misal Ponsel, Laptop, Speaker Bluetooth, Amplifier Bluetooth dan lainnya).
pada microphone wireless memiliki radius pancar suara lebih jauh dari mic Bluetooth, kadang bisa mencapai 100 meter, tergantung brand yang membuat dan mahalnya harga. Semakin mahal semakin memanjakan telinga anda. Coba anda lihat di artikel harga satu set mic tanpa kabel

Harga Mik Karaoke Kabel Standar

3. Versi karaoke memakai mic kabel
Mic kabel ini banyak model. Lalu untuk apa pemakaiannya nanti. Banyak pilihan variasi pada penggunaan mic kabel ini berdasarkan peruntukan dan posisi pemakainnya. Berkaraoke bukan sekedar di Android saja, bukan di ruang anda dengan memakai Home Audio anda. Karaoke ini juga terdapat pada sound system profesional dalam menghibur para tamu pada suatu acara, misalnya perkawinan.

Coba anda pantau mic kabel biasa dan harganya

Memang perkembangan dunia audio saat ini berkembang sangat pesat terutama model dan merek mic. Kesemuanya mengikuti selera masyarakat yang cenderung akrab dengan fasilitas Gadget dalam menghibur diri dengan bernyanyi riang bersama teman-teman.
Semoga menambah wawasan kita bersama tentang kehandalam microphone yang kian canggih dan bentuk dan kualitas suara.

Coba anda pantau juga :


Nantikan update selanjutnya pada halaman ini dan anda dapat menemukan harga microphone wireless untuk karaoke pada ketiga kategoti di atas. Namun anda juga harus tahu bagiamana cara menghubungkan perangkat mic anda ke target dengar.

Terimakasih atas kunjungan anda.