×

Paket Sound System Lapangan Murah Sederhana dan Simpel

Harga Sound System Lapangan Simple


Paket sound system. Paket sound system murah berkualitas untuk lapangan outdoor yang sederhana, simpel atau mudah dalam pengoperasian serta dengan harga yang relatif murah. Mungkin anda dapat mencoba peralatan-peralatan audio yang sudah pernah kami pakai dan teruji kehandalannya. Sound system sederhana ini terdiri dari kumpulan beberapa perangkat seperti loudspeaker, mixer audio, dan juga microphone wireless. Untuk loudspeaker kami memakai speaker aktif dengan merk Huper AK 15A. Semakin banyak jumlah loudspeaker ini tentu membuat suaranya akan lebih kuat. Perangkat sound system ini bisa anda manfaatkan untuk keperluan orgen tunggal atau karaoke. Sound system ini juga bisa dimanfaatkan untuk upacara.
Paket Sound System Lapangan Murah

Paket Sound System Murah Memakai Speaker Aktif

Sebagimana saya uraikan diatas, di sini kami memandu anda untuk memakai active speaker merk Huper dan beberapa perangkat lainnya. Untuk mixer anda dapat menggunanakan minimal 4 channel yang didalamnya sudah terdapat sound FX. Ada banyak Mixer audio yang bagus dan cukup murah bisa anda pergunakan nantinya, misalnya dengan merk Yamaha, Mackie atau Soundcraft. Kebetulan kami menggunakan Mixer Yamaha type MG 166CX dengan jumlah channel seluruhnya adalah 16 channel input. Semakin banyak jumlah channel pada mixer maka kita akan siap mengkoneksikan banyak input mic apabila suatu saat diperlukan. namun bila anda tidak ingin menggunakan channel yang banyak maka anda dapat memilih mixer Yamaha MG12 atau type lainnya.
Paket Sound System Lapangan Murah

Dalam mengkoneksikan audio tentu kita memerlukan beberapa buah Jack audio. Disini kita memakai jack Cannon yang terdiri dari sambungan male dan female. Jack ini harganya bervariasi, ada yang murah dan ada juga yang mahal. Jack Cannon yang bagus harganya sekitar 50.000,- perunit.

Adapun uraian peralatan yang menjadi topik pembicaraan kita adalah sebagai berikut (untuk satu set speaker aktif)
  • Active speaker Huper AK 15 A harga perset Rp 11.000.000,-
  • Mixer Yamaha MG12 harga Rp. 2.800.000,-
  • Microphone wireless Ashley harga Rp. 3.200.000,-
  • 1 set Equalizer dbx 1231, harga Rp 2000.000,-
  • 1 roll Kabel audio Canare, harga 2.500.000,-
  • 6 Jack Cannon female @ Rp 15.000,- = Rp 90.000,-
  • 6 Jack Cannon male @ Rp 15.000,- = Rp 90.000,-
  • Rack sound system besi, harga 750.000,-
  • 2 buah Stand mic, harga perset Rp 350.000
  • 2 unit Stand speaker (tripod), harga perunit Rp 250.000,-
  • dll
Subwoofer Aktif
Tambahan jika anda ingin menambahkan Subwoofer aktif
Untuk Subwoofer anda dapat memakai Huper SRP118, harga perset 15 jutaan.

Simak juga :
Paket sound system untuk pidato lapangan
Harga Paket Sound System Yamaha

Tambahan:
Selain paket peralatan audio yang sedang anda baca ini, anda dapat juga melihat artikel tentang paket harga sound system bagus untuk lapangan dan Aula.

Demikian uraian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.