×

Mic Condenser Kabel Harga Berkualitas Suara Bagus Sensitif

Harga Microphone Condenser - Mungkin anda sedang mencari microphone jenis condenser kabel yang bagus dan sensitif untuk segala macam keperluan, misalnya untuk paduan suara baik di dalam ruangan maupun posisi outdoor saat upacara atau acara di dalam gedung. Mic ini bisa juga kita pakai untuk musik tabuh seperti rebana dan lainnya yang dalam posisi pemasangannya dilakukan dengan cara digantung atau memakai stand floor. Jika anda memiliki lebih dari satu unit mic condenser ini maka bisa disusun berderet tepat pada posisi para penyanyi koor atau pemain Rebana baik dalam kondisi diatas kepala mereka atau berada di depan mereka. selain untuk keperluan musik, Mic condensor juga sering dipakai oleh inspektur upacara, imam sholat, narator acara, dan sebagainya. Mic ada ini biasanya dipasang di kerah baju atau disangkutkan melingkar di kepala pengguna. Mic ini tentunya dengan ukuran besar. Sementara itu ada juga mic condensor dengan ukuran besar yang disangkutkan pada tiang mic.

Merk dan Harga Mic Condenser Kualitas Suara Bagus


Ada banyak merk mic condensor yang memiliki daya serap suara yang sensitif. Mic type condenser ini ada yang berbentuk Wireless dan ada juga yang memakai kabel. Dari segi pemakaian, ada yang dipasang pada tiang, ada yang digenggam dan ada juga yang diselipkan di kerah baju.

Harga dan Merk Mic Condenser Kabel Berbagai Ukuran


Harga Mic Condenser Kabel - Mic condenser yang akan kita bahas ini merupakan jenis mic kabel yang memerlukan asupan listrik untuk mengaktifkannya tetapi tidak memakai batere. Anda bisa memakai kabel sistem koneksi balance yang anda sambungkan dengan mixer audio dalam kondisi Phantom ON. Phantom inilah yang mengaktifkan ptoses kerja mic agar dapat berfungsi dengan baik. Untuk ukuran body mic ini ada yang gemuk dan ada juga yang ramping memanjang.

Karena mic ini sangat sensitif dalam penyerapan suara maka aturlah terlebih dahulu tombol Gain/ Sens pada mixer audio anda agar tidak feedback, sementara jarak mik dengan speaker monitor juga perlu anda perhitungkan dengan posisi tempat dan faktor gain pada mixer dan speaker utama.

Mic Condenser Behringer

Sebagai contoh untuk condenser mic ukuran besar yang dipasang di tiang mic adalah Mic Behringer. Ada banyak varian mic jenis condenser Behringer ini diantaranya Mic Behringer B1 dan Behringer B2
Mari kita lihat karakteristiknya

1. Harga Mic Condenser Kabel Behringer B1

Mic Condenser Behringer B1 ini bagus dalam menyerap suara dalam jarak yang jauh dari mulut kita. mic ini memiliki tombol pengatur gain kepekaan dalam posisi 0 dB dan juga -10 dB. Sekitar tahun 2015 kami membeli mik Behringer kondesner ini kurang lebih sekitar Rp 900.000 di Glodok Jakarta. Bila suka anda dapat melengkapi peralatan sound system anda dengan perangkat mic condenser ini karena mungkin suatu saat dibutuhkan. Mic Condenser ini bisa juga kita pakai untuk recording suara vocal.

Di dalam cover tas.Pada paket mic condenser Behringer ini terdapat cover hard-case berbentuk tas yang didalamnya dilengkapi dengan penggantung mic (handler mic) agar bisa kita pasang pada stand mic pada posisi bautnya.

Bnetuk gambar Behringer B1
Harga Microphone Condenser Kabel

2. Mic Condeser Behringer C1

Selain Behringer B1, anda juga dapat memilih model lainnya untuk type mic kondenser ini dengan model Behringer C1. Bentuknya agak mirip dengan B1. Harganya pun tak jauh berbeda.

Tambahan


Cara Pensetingan Mic Condenser Kabel

Seperti yang saya terangkan sebelumnya bahwa mic condenser ini memerlukan asupan listrik langsung dari mixer audio. Anda dapat memakai kabel audio dengan sambungan balance yang panjang dengan memakai Jack mic type XLR. Aktifkan tombol Phantom pada mixer audio anda namun tutup volume master agar tidak menimbulkan bunyi dugg pada speaker utama. Tempatkan posisi mic yang sudah terkoneksi dengan kabel audio pada area panggung dan minta teman anda untuk bicara di depan mic, atur bukaan level Gain (sens) pada mixer lalu atur bukaan level volume pada channel mixer yang terpasang pada mic tersebut.

Mengenai Mic Condenser Tanpa Kabel

Mic ini terdiri dari beberapa bagian, yakni unit condenser dengan kabel plus jack, bagian Transmitter, dan bagian Receiver. Ada banyak produk mic wireless condensor yang bagus dari segi suara dan juga daya pancar yang jauh. Diantaranya adalah Mic Condenser Shure dan Mic Sennheiser.

Baca juga artikel berikut tentang : daftar harga mikrofon kecil jepit
Selanjutnya kami akan membahas Mic Bluetooth

Demikian uraian yang dapat kami sampaikan untuk anda tentang harga mic Condenser ini, semoga anda menyukai type microphone ini.

Terimakaih atas kunjungan anda.