×

Karakter Speaker Aktif yang Bagus dan Kencang

Info Powered Speaker yang Bagus Suaranya untuk Outdoor


Speaker aktif yang bagus suaranya - Bagaimana mencari speaker aktif yang bagus? Halaman ini hanya sebagai pengenalan speaker sound system yang di dalamnya terdapat komponen berupa komponen driver speaker dan Power Amplifier internal yang terdapat di dalam box speaker aktif berdasarkan merk. Apa saja daftar merk speaker terbaik berdaya besar untuk sound system untuk didengarkan di lapangan. Halaman ini khusus membahas merk Loudspeaker type aktif (powered speaker) yang telah terpasang pada kotak speaker, namun bukan membahas tentang komponen transducer speaker atau driver speaker yang belum terpasang pada kotak, masih dalam bentuk komponen elektronik belum siap pakai.


Speaker Aktif - Komponen Power Ampli dan Driver Speaker

Rata-rata Speaker aktif di era sekarang ini terdiri dari dua hingga tiga buah driver speaker per saluran. Masing-masing channel tersebut dilengkapi dengan penguat sendiri yang mana didahului dengan menggunakan pemisah filter frekuensi oleh Crossover elektronik dalam memisahkan sinyal audio tingkat rendah dalam band frekuensi untuk ditangani oleh setiap driver speaker yang ada pada unit box speaker. Pendekatan ini memungkinkan filter aktif yang kompleks untuk digunakan pada tingkat rendah sinyal, tanpa perlu menggunakan crossover pasif yang tinggi penanganan kemampuan tetapi terbatas roll off dan dengan kapasitor dan induktor yang besar dan mahal. Keuntungan tambahan adalah bahwa penanganan daya puncak lebih besar jika sinyal memiliki puncak simultan di dua pita frekuensi yang berbeda. Penguat tunggal telah menangani daya puncak ketika tegangan sinyal kedua di puncak mereka; sebagai kekuatan sebanding dengan tegangan persegi daya puncak ketika sinyal kedua pada tegangan puncak sama sebanding puncak jumlah tegangan. Jika terpisah amplifier digunakan, masing-masing harus menangani puncak dari tegangan puncak di band sendiri. Misalnya, jika bass dan midrange masing-masing memiliki sinyal sesuai dengan 100 W output, penguat tunggal yang mampu menangani 400 W puncak akan diperlukan, tetapi bass dan treble penguat masing-masing mampu menangani 100 W akan cukup. Hal ini relevan ketika puncak sebanding amplitudo terjadi di pita frekuensi yang berbeda, seperti dengan wideband perkusi dan tinggi-amplitudo catatan bass.

Penguatan pada Speaker Woofer dan Subwoofer Aktif

Untuk kebanyakan aplikasi audio lebih banyak kekuatan yang dibutuhkan pada frekuensi rendah untuk mendorong speaker Woofer bahkan Subwoofer. Hal ini memerlukan penguatan daya tinggi untuk frekuensi rendah pada sebuah speaker Aktif (misalnya, 200 watt pada 20 Hz hingga 200 Hz band), menurunkan daya amplifier untuk midrange (misalnya, 50 watt untuk 200-1000 Hz), dan bahkan kurang ujung yang tinggi (misalnya 5 watt untuk 1000 - 20 KHz). Desain yang tepat sistem bi-amplifier dan tri-amplifier memerlukan studi tentang respon frekuensi driver speaker dan kepekaan untuk menentukan frekuensi optimal crossover dan kekuatan dari Power amplifier.

Speaker Aktif - Faktor Penguatan Amplifier

Panduan untuk profesional audio ini berguna untuk memilih ukuran Amplifier untuk pengeras suara sound system kita. Aturan praktis yang penguat daya maksimum output rating Loudspeaker adalah dua kali terus-menerus disebut RMS, memberi atau mengambil 20%. Misalkan, sebuah loudspeaker dengan rating daya yang berkelanjutan dari 250 watt, maka akan cocok dengan sebuah penguat dengan output daya maksimum dalam kisaran 400 - 600 watt. Demikian seterusnya.


Nantikan update tulisan pada halaman ini.
Simak juga ulasan yang ada pada speaker system tentang harga dan merk loudspeaker aktif paling bagus ini.
Terimakasih atas kunjungan anda..