×

Harga USB Virtual Microphone yang Bagus untuk Laptop dan PC

Harga Mic USB untuk Laptop dan Desktop Terkini Serta Instalasi

Harga Microphone USB - Dengan semakin majunya perkembangan teknologi saat ini maka semakin banyak peralatan baru untuk mendukung kinerja hardware komputer dalam menghubungkan suara kita ke media online via komputer, misalnya untuk YouTube, Video Conference Zoom atau sekedar untuk hiburan Karaoke online.
Ada banyak cara dalam mengkoneksikan suara kita via microphone menuju komputer atau Laptop, salah satunya yang paling simple adalah lagsung menancpkan Jack mic kita ke Jack Mic yang ada di Laptop kita (laptop model lama) atau ke Jack Mic/Phone pada Laptop model terbaru. Laptop model baru hanya menyediakan satu buah Jack 3.5 mm khusus untuk audio. Biasanya langsung dapat kita hubungkan ke Headset kita. Namun sekarang ini banyak sekali tersedia beragam model mic USB kekinian dan bagus-bagus sekali dengan harga bervariasi namun masih sangat terjangkau bagi semua kalangan. Ada yang berbentuk mic table yang dilengkapi dengan stand dudukan mic, dan ada juga mic berbentuk headset atau Headphone.

Harga Microphone USB yang Bagus untuk Laptop

USB Virtual Sound untuk Komputer dan Laptop Model Terbaru

Versi lainnya jika anda tetap ingin menggunakan mic yang telah anda punya sebelumnya atau anda ingin menggunakan mixer audio adalah dengan menggunakan USB Port, namun kondisi ini harus menggunakan alat penyesuai tambahan berupa USB Card Adapter Virtual Audio. Anda bisa menggunakan sembarang mic yang anda punya untuk menyambungkan suara kita ke hardware komputer via Audio Device. Kondisi ini juga dapat anda konfigurasikan apabila menggunakan mixer audio yang anda punya. USB Virtual Audio ini cukup kompatibel dengan kinerja hardware laptop model baru. Untuk instalasi lihat paragrap bawah. Caranya sangat mudah dan tak perlu setup lainnya.

Harga USB Virtual Sound Adapter untuk Input Mic

Harga USB Virtual Sound Adapter ini tidak begitu mahal, dibawah seratus ribuan rupiah. Suara yang dihasilkan oleh perangkat ini cukup bagus ditinjau dari segi input maupun output, tak begitu berbeda dengan koneksi langsung via jack Mic/Phone di Laptop. USB Device ini memiliki tombol volume untuk mengatur level suara.


Mic USB Table, Headset, dan Genggam Model Terbaru

Mic USB ini telah beredar di pasaran sekitar kita dengan model yang bagus dan menawan, baik mic meja yang menggunakan tiang penyangga, mic USB genggam dan juga Mic USB Headset. Tentu saja mic ini menggunakan kabel USB sebagai saluran sinyal audio yang bisa kita tancapkan langsung ke Port USB. Kini tinggal anda akan memilih model yang mana. Mic USB Genggam dan USB Headset nampak bagus buat anda yang ingin berkaraoke online via Laptop anda. Sementara itu Mic USB yang memakai tiang dudukan penyangga mic sangat bagus digunakan untuk video conference di Zoom Meeting.
Model-model mic ini dihadirkan dalam harga yang relatif masih terjangkau oleh masyarakat kita dengan harga mulai dari 70 ribuan rupiah keatas.


Microphone USB Logitech

Mic USB Logitech terdiri dari berbagai macam model dan kebanyakan berbentuk mic Headset. Model dan bentuknya pun keren-keren, pasti anda menyukainya. Kondisi memakai Mic Headset USB ini mirip dengan memakai Headset pada Ponsel biasa, namun perbedaannya adalah pada penyambungan jack saja, yakni harus ke port USB komputer PC atau Laptop.


USB Microphone Wireless

Perbedaannya tak jauh berbeda antara penggunaan mic USB pakai kabel dan tanpa kabel. Pada kondisi ini hanya mic (bagian transmitter) saja yang tanpa kabel namun bagian receiver tetap terhubung lewat koneksi port USB. Pengguanaan mic USB Wireless membuat anda bisa bergerak leluasa tanpa terhalang jarak kabel yang hanya 2 meteran. Pada bagian receiver itulah terdapat alat adapter untuk bisa menyesuaikan dengan USB audio device pada Laptop, sementara bagian mic (transmitter) sama dengan mic wireless biasa.


Mic Karaoke USB Kekinian untuk Online

Mic Karaoke USB ini pasti akan anda gunakan untuk berkaraoke online, biasanya berduet dengan teman di media online tersebut. Seperti yang saya terangkan diatas bahwa saat ini mic USB ini bisa dipakai dan didesain utnuk berkaraoke baik dalam bentuk mic genggam atau Headset. kini telah banyak model mic karaoke USB dalam bentuk kabel maupun tanpa kabel dan yang digenggam atau diselipkan di kepala dengan model yang mantap banget.

Untuk berkaraoke online anda juga bisa menggunakan mic wireless dan juga mic Bluetooth. Mic Bluetooth bila dipakai untuk berkaraoke adalah terjadi delaying suara kita dalam beberapa detik namun suaranya tetap bagus.

Jadi pastikan bahwa anda akan memilih mic apa untuk berkaraoke online nanti, apakah mic USB atau mic Bluetooth. Sebagai saran untuk anda disini kami hadirkan juga harga mic Bluetooth untuk karaoke


Proses Instalasi USB Audio Adapter

Begitu kita menancapkan USB Adapter ini ke komputer atau Laptop, maka secara otomatis sistem audio device akan beralih kepada alat tersebut kemudian bisa kita fungsikan. kemudian anda tinggal menghubungkan jack mic anda ke USB Adapter ini. USB virtual ini memiliki dua jack 3,5 mm, satu untuk Jack mic sebagai input mengirim suara dan satu lagi jack output untuk ke Headphone atau bisa juga ke speaker aktif anda.

Simak juga harga microphone kecil

Demikain uraian tentang mic USB model kekinian atau terbaru dengan desain yang bagus dan modern.