×

Harga Speaker Masjid Terbaik untuk Sound System Outdoor Indoor

Harga Speaker Sound System Masjid yang Bagus


Harga Speaker - Memang kebanyakan sound system masjid telah lekat dengan pemakaian speaker TOA namun bisa menjadi lebih baik bila didukung oleh fasilitas lain yang mendukung serta penginstalasian yang benar. Speaker TOA ini terinstalasi pada posisi outdoor dan indoor. Pada posisi outdoor rata-rata memakai speaker corong (Horn Speaker) berbahan kaleng yang bebas dari pengaruh cuaca panas dan hujan. Selain TOA sebenarnya masih ada speaker horn lain yang bisa untuk outdoor dan speaker sound system indoor pada ruangan masjidm namun masyarakat lebih menyukai memakai speaker merk TOA.

Speaker Sound System Masjid Modern dan Review Harga

Harga Speaker Masjid - Dengan semakin berkembangnya kemajuan peralatan sound system, kini perangkat sound system masjid bisa didesain atau diinstalasi dengan system yang profesional yakni memakai Mixer Audio, Equalizer bahkan mungkin Compressor Limitter. Fungsi compressor llimiter ini adalah untuk memangkas sinyal audio yang berlebihan saat suara azan sehingga dapat mengamankan speaker corong yang ada di atas menara. Perlu kita ketahui bahwa kadang kekuatan suara seseorang saat azan berbeda-beda, ada yang bersuara besar dan ada juga bersuara kecil tapi melengking. Terkadang yang membuat kesal adalah saat mereka menempelkan mulut di mic sangat dekat pdahal suara mereka sangat kencang. Kondisi ini tentu membuat spool diaphragm speaker corong yang ada di atas masjid akan mudah rusak atau terbakar. Sementara penggunaan mixer sound system adalah untuk memberikan saluran input mic yang banyak dan berfungsi untuk mengatur suara khusus indoor dan mana suara untuk outdoor yang harus dibunyikan.

Selain speaker merk TOA, kadang orang memakai merk speaker lain untuk posisi indoor masjid seperti BMB, Bosch dan malahan ada juga yang memakai speaker aktif 12 inch dan 15 inch seperti speaker aktif Huper atau speaker Yamaha yang disusun menggantung di tembok dinding. Tentu biaya atau anggarannya sangat mahal bila memakai speaker aktif ini. Pada masjid di sebagian kota besar sudah menerapkan ini. Namun berdasarkan informasi kami juga menemukan bahwa TOA juga memproduksi speaker aktif dan pasif yang lebih keren. Kita tunggu semoga ada orang dermawan yang berinisiatif untuk menyumbangkan sound system modern untuk masjid kita.

Daftar Harga Speaker Horn TOA (Corong) untuk Outdoor


Speaker Horn TOA adalah jenis speaker Public Addres yang tertuju ke seluruh pendengar yang dekat dengan posisi masjid. Speaker corong TOA terdiri dari beberapa model, ada yang memakai trafo pengatur impedansi dan ada juga tanpa trafo impedansi. Model-model speaker corong TOA yang memakai trafo matching impedansi antara lain : ZH-5025B, ZH-652MD dan sebagainya.

Harga Speaker Masjid

1. Daftar Speaker Horn TOA dengan Trafo Matching Impedansi

  • TOA ZH-652MD, 50 Watt - harga Rp 825.000,-
  • TOA ZH-652T, 50 Watt - harga Rp 825.000,-
  • TOA ZH-5025BM, 25 Watt - harga Rp 725.000,-
  • TOA ZH-615SM, 15 Watt - harga Rp 465.000,-
  • TOA ZH-615RM, 15 Watt - harga Rp 468.000,-
  • TOA ZH-625SM, 25 Watt - harga Rp. 525.000,-
  • TOA ZH-652MD, 50 Watt - harga Rp 465.000,-
  • TOA ZH-610SM, 10 Watt - harga Rp 425.000,-
  • TOA ZS-254, 25 Watt - harga Rp 650.000,-
dll. (Harga mungkin berubah semenjak satu tahun terakhir)

2. Daftar Speaker TOA Non Trafo Matching

  • TOA ZH-5025B, 25 Watt - harga Rp 525.000,-
  • TOA ZH-615R, 15 Watt - harga Rp 410.000,-
  • TOA ZH-652D, 50 Watt - harga Rp 650.000,-
  • TOA ZH-652S, 25 Watt - harga Rp 485.000,-
  • TOA ZH-610S, 10 Watt - harga Rp 400.000,-
dll. (Mungkin terjadi kenaikan harga di tahun ini berdasarkan nilai rupiah)

Demikian review harga TOA Horn untuk posisi outdoor dan sekarang kita lihat ulasan harga untuk speaker indoor masjid.

Speaker Column TOA Indoor Masjid

Perlu anda ketahui bahwa kini TOA telah mendesain speaker Column model baru dengan suara yang lebih mantap. Dahulu speaker column ini terlihat memanjang yang ditempel pada dinding ruangan masjid. Speaker column TOA versi terbaru ini memiliki trafo impedansi dan dapat merespon nada low sehingga audio terdengar lebih padat. Speaker ini harus menggunakan Amplifier TOA dengan daya yang sedikit lebih besar. Ampli TOA ini tidak memiliki tombol pengaturan bass trebel dan bisa anda hubungkan dengan mixer audio.

Selain menggunakan speaker column, kita juga bisa memakai speaker ceiling TOA pada ruangan masjid yang dalam instalasinya dipasang pada atap. Namun tak semua bisa diaplikasikan di dalam ruangan karena kondisi ruangan kadang tidak memakai atap papan atau tinggi antara atap dan lantai ruangan.

Info penting

Bila anda akan membeli speaker TOA corong untuk posisi pamasangan di menara dalam jumlah 4 unit speaker (dengan trafo matching), maka ada baiknya gunakanlah Horn Toa yang sejenis atau semodel. Misalnya bila anda akan menggunakan model TOA ZH-652MD maka seluruhnya harus menggunakan seri yang sama. Bila akan memakai TOA non tafo inpedansi misal dalam model ZH-5025B maka seluruhnya harus menggunakan model yang sama. terkadang pada model tak sejenis terjadi perbedaan daya input speaker, ada yang 25 watt dan ada juga yang 50 Watt atau beda impedansi.

Untuk lebih detil silakan anda lihat pada kategori menu kategori HARGA SPEAKER TOA
Sebagian masjid telah banyak menggunakan speaker aktif untuk di dalam ruangan, coba pantau harga speaker aktif untuk sound system.

Simak juga :
Harga speaker Huper
Harga speaker bass gitar

Untuk sementara hanya ini yang dapat kami informasikan pada anda tentang harga speaker sound system ini dan nantikan update selanjutnya dengan info tehnis dalam proses intalasi speaker system ini.

Trimakasih atas kunjungan anda..