×

Sound System Murah untuk Ruangan Keluarga yang Bagus

Harga Sound System Murah untuk Berkaraoke di Rumah - Memakai Speaker Aktif

Harga sound system murah. Untuk kepuasan anda dalam berkaraoke atau mendengarkan musik yang bagus tentunya tak lepas dari keberadaan Speaker System (Loudspeaker) yang handal dan berkualitas. Speaker inilah yang menghantarkan suara vokal (dari microphone) dan musik ke telinga kita. Ada banyak alternatif dalam melengkapi peralatan audio anda untuk karaoke di ruangan keluarga anda dengan harga yang tak begitu mahal dan ada juga yang terdiri dari beberapa konfigurasi beberapa peralatan audio yang tentunya menjadi mahal.
Lihat ulasan berikut tentang sound system harga murah dalam bentuk yang simpel, mudah dan praktis dalam pengoperasian,

Sound System Karaoke Keluarga Terbaik dan Lengkap

Harga sound system Karaoke keluarga - Ada sebagian orang menginginkan untuk memakai versi lengkap yang menyertakan standar sound system karaoke professional, yakni memakai konfigurasi gabungan peralatan audio lengkap yang dalam pemakaiannya terdiri dari;
  • Player Karaoke Machine, bisa juga memakai Handphone
  • Mic wireless untuk vokal
  • Mixer Audio (misal 4 channel dengan fasilitas Sound FX/ echo),
  • Equalizer sound system
  • Power Amplifier System
  • Satu set Speaker pasif
  • Satu set Subwoofer 18 inch (bila diperlukan)
dan aksesoris sound pendukung lainnya.

Pada kondisi perangkat sound system diatas tentu saja terlalu rumit dan mahal namun memiliki sensasi bermusik yang yang profesional sehingga membuat anda lebih betah untuk bernyanyi dengan keluarga anda atau dengan teman anda.
Bila uraian diatas dikalkulasikan, maka harga paket sound system karaoke keluarga ini cukup mahal serta memakan banyak tempat di ruangan rumah anda yang mungkin agak kecil/ sempit (maaf). Bila anda ingin mengetahui sound system karaoke rumah standar profesional berdasarkan daftar uraian di atas adalah bisa mencapai 20 jutaan, tergantung kualitas peralatan pada masing-masing komponen audio dari merk terbaik yang kita inginkan. Dalam uraian tersebut terdapat Equalizer yang boleh kita tiadakan sehingga bisa lebih hemat, atau bisa ditambahkan di kemudian hari.

Mengenai Mic Wireless untuk vokal
Anda dapat menggunakan mic yang terdiri dari dua handheld mic dengan satu receiver. Adapun merk yang bisa menjadi pilihan bagi anda antara lain; Shure, Ashley, atau BMA. Anda dapat memiliki mic wireless diatas dengan harga yang bervariatif mulai dari satu juta rupiah ke atas.

Mengenai Player Karaoke Machine
Perangkat karaoke Player Machine adalah mirip komputer dalam menyimpan dan memainkan file musik anda dengan kapasitas simpan yang banyak. Disana Anda tinggal memilih mana lagu yang akan anda mainkan dengan menampilkan video dan teks lirik pada display anda. harga mesin karaoke ini terbilang cukup mahal yang terdiri dari beberapa merk. Kisaran harga diatas 2 juta rupiah.

Mengenai Mixer Audio
Ada banyak Mixer audio yang didesain untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga yang tak terlalu mahal namun cukup profesional. Mahal atau tidaknya harga mixer ini tergantung jumlah channel dan fasilitas audio yang ada. Untuk keperluan rumah tangga anda tak perlu memakai mixer dengan channel yang banyak, cukup dengan dua channel untuk mic saja sudah memadai. Ada baiknya pilihlah mixer yang memiliki fasilitas Echo atau Sound FX processor.

Mengenai Power Amplifier dan harga
Untuk menguatkan sinyal suara menuju Loudspeaker, maka kita membutukan Power Ampli atau Amplifier. Harga untuk power ampli ini tergantung merk dan kapasitas watt yang dikeluarkan. Semakin besar daya output maka harganya cukup mahal. Rata-rata harga amplifier ini berkisar mulai dari 2 jutaan keatas.

Harga Paket Speaker Sound System Kecil untuk Karaoke dan Musik

Versi yang kedua dengan penghematan dana yang anda miliki yakni memakai Speaker Sound System lengkap tanpa Power Amplifier dalam satu set (paket) yang di dalamnya sudah terdapat Speaker vocal (Middle dan High) serta satu unit Subwoofer. Subwoofer ini ada yang berukuran 12 inch dan ada juga yang 15 inch hingga 18 inch. Semua ini tergantung pilihan anda.
Paket Loudspeaker lengkap ini biasanya dalam bentuk speaker sound system aktif atau Speaker Aktif yang terdiri dari 2.1 saluran, mencakup 1 subwoofer dan 2 speaker full range (satellite) untuk middle dan treble. Pada paket Speaker system untuk musik karaoke ini sudah dilengkapi dengan Power Ampli internal dan segala macam panel kontrol di dalam kotaknya yang terletak di bagian Box Subwoofer. pada bagian panel terdapat Jack input yang dapat kita hubungkan ke Mixer Audio 4 channel dari uraian daftar di atas.

Sound System Karaoke Rumah Memakai Speaker Aktif

Namun ada juga yang ingin memakai peralatan Speaker sound system yang kompak, praktis dan sederhana yang justru jauh lebih murah dibandingkan dengan memakai konfigurasi peralatan yang tertera diatas. Pada sistem ini anda hanya membutuhkan satu set Speaker Aktif lengkap dengan fasilitas karaokenya serta terdiri dari dua buah mikrofon. Anda bisa melengkapi perangkat sound karaoke anda dengan loudspeaker ukuran 8 inch, 12 inch bahkan 15 inch.

Adapun speaker system murah untuk karaoke yang menjadi rujukan untuk anda yakni
  • Speaker Aktif Polytron
  • Speaker Aktif Sharp
  • Speaker Aktif JBL (bila anda menyukai, namun harganya mahal)
  • Speaker Portable AuBern 15 inch
Anda dapat melihat spesifikasi dan harga pada masing-masing merk di atas dengan melihat di menu harga speaker aktif.

Mengenai Speaker Polytron

Banyak model speaker Polytron yang bagus untuk berkaraoke dengan suara stereo yang mempunyai fasiltas karaoke berupa Jack mic dan fasilitas echo. Diantaranya adalah dengan model Polytron PAS, Polytron Big Band dan Polytron PMA. Model yang bagus untuk karaoke untuk Polytron ini adalah PAS 79 dengan hadirnya suara Bass XBR yang mantap. Versi lainnya adalah dengan Polytron Big Band yang mungkin anda perlukan untuk memainkan video dengan mode Surround sound.

Harga Paket Karaoke Murah

Jika suka dengan referensi tentang paket Karaoke harga murah, berikut ini anda dapat mengkombinasikan peralatan sound system anda berupa Speaker aktif (misalnya Polytron) dengan memakai mixer audio ditambah dengan satu unit Subwoofer Polytron seperti nampak pada ilustrasi gambar berikut.
Gambar
Sound System Murah untuk Karaoke

Berdasarkan ilustrasi gambar diatas anda bisa mengkonfigurasi speaker, subwoofer, mixer dan mic wireless dengan merk apa saja yang anda sukai. Pada gambar ini anda dapat menekan harga dengan meniadakan subwoofer karena PAS 79 ini telah memiliki woofer XBR system untuk bass. Sementara untuk mic wireless boleh anda ganti dengan mikropon kabel yang lebih murah.

Berkaraoke dengan Musik di Handphone

Setelah anda memiliki perangkat audio pilihan anda, Anda juga dapat berkaraoke dengan cara memakai fasilitas yang terdapat pada ponsel dengan cara streaming melalui YouTube namun dengan kondisi harus memiliki kuota internet yang memadaii. Saat ini orang senang bernyanyi dengan memilih lagu kesukaan dari internet saat mentas. Saat anda akan bernyanyi memakai Android maka yang kita butuhkan adalah mengkoneksikan Jack Phone pada Ponsel ke perangkat sound system atau speaker system anda. Jack ini banyak tersedia di toko elektronik atau toko Ponsel. Harga jack ini tak terlalu mahal, sekitar 15 ribuan rupiah.

Pada halaman ini anda dapat pula melihat harga peralatan speaker system berupa
  • harga sound sistem ruangan kecil
  • sound system karaoke terbaik
  • harga paket sound system karaoke
Simak juga :
Sound system harga dalam bentuk paket dan terpisah

Kesimpulan

Semakin banyak piranti pada peralatan audio system untuk karaoke tentu akan berdampak pada harga yang mahal, kecuali anda memang menginginkan yang lebih sempurna. Anda dapat menekan pengeluaran anda dengan memakai audio system yang praktis namun memiliki fasilitas yang kita perlukan sehingga harga lebih murah.

Demikian referensi yang dapat kami hadirkan untuk anda, semoga bermanfaat.